Wednesday, 01-12-2021 06:57:54 am
Home » Kabar Desa » Mahasiswi KKN UIN Walisongo Semarang Bikin Teh Herbal Untuk Memperkuat Imun

Mahasiswi KKN UIN Walisongo Semarang Bikin Teh Herbal Untuk Memperkuat Imun

(161 Views) November 15, 2020 8:20 am | Published by | No comment

Suarapatinews. KUDUS – Mahasiswa KKN 75 RDR UIN Walisongo Semarang membuat minuman teh herbal dibagikan kepada warga secara gratis di desa Purwosari, Kudus, Minggu tgl (15/11/20).

Baru-baru ini, minuman herbal sangat terkenal semenjak adanya pandemi Covid-19.



Pembuatan minuman teh herbal tersebut merupakan salah satu program kerja di bidang kesehatan.

Bahan yang digunakan dalam pembuatan minuman herbal ini hanya terdiri dari 5 bahan yang sangat mudah ditemui di pasaran.

Teh herbal merupakan minuman yang terbuat dari teh, serai, jahe, jeruk nipis dan gula pasir.

Di dalamnya mengandung khasiat yang banyak. Pembuatan minuman teh herbal tersebut sangatlah mudah dan cepat.

Cara pembuatannya cukup dengan mencuci bersih semua bahan, iris tipis jahe, dan serai, untuk jeruk nipis perlu diperas hingga keluar air perasan lalu di rebus semua bahan termasuk teh dan gula, ditunggu hingga mendidih dan tempatkan dalam wadah.

Salah satu peserta KKN DR 75 UIN Walisongo Shania Salsabella Wijaya mengatakan pembuatan minuman teh herbal tersebut bertujuan untuk meningkatkan imun dan kekebalan tubuh, menghangatkan badan, kaya akan antioksidan, menurunkan tekanan darah, mengandung vit c yang dapat menjaga kesehatan mata dan kulit, memperlancar pencernaan, menjaga nafsu makan dan berat badan, terlebih di tengah masa pandemi ini yang rentan akan terkena virus.

Warga setempat mengucapkan banyak terimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah memberikan minuman teh herbal tersebut secara gratis serta memberikan semangat kepada mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang.

Kegiatan sosial ini berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun mulai dari pembuatan minuman, pemberian stiker logo KKN dan UIN Walisongo Semarang di botol plastik sampai pembagian minuman teh herbal kepada warga. (Shania S.Wijaya)

Published by

Categorised in:

No comment for Mahasiswi KKN UIN Walisongo Semarang Bikin Teh Herbal Untuk Memperkuat Imun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *