Tuesday, 16-07-2024 08:40:23 pm
Home » Pendidikan » Memeriahkan/Memperingati HSN, Mahasiswa KKN Kelompok 118 Adakan Lomba Untuk Para Santri Madrasah Al-Falah

Memeriahkan/Memperingati HSN, Mahasiswa KKN Kelompok 118 Adakan Lomba Untuk Para Santri Madrasah Al-Falah

(342 Views) November 20, 2020 4:37 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Brebes – Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober merupakan bentuk peringatan atas terjadinya Resolusi Jihad pada tahun 1945.

Untuk memeriahkan HSN tahun ini, Kelompok 118 KKN dari rumah UIN Walisongo mengadakan lomba bagi para santri madrasah Al-Falah desa Tembelang kecamatan Jatibarang kabupaten Brebes.



Adapun cabang yang di lombakan adalah lomba tartil Al-Qur’an, hafalan surat pendek, adzan dan mewarnai.

Menurut salah satu mahasiswa “kegiatan ini sebagai salah satu agenda untuk menimbulkan rasa cinta dan semangat anak-anak dalam menuntut ilmu , terutama dalam bidang agama.”

Penyerahan hadiah dilaksanakan berbarengan dengan acara maulid nabi, pada malam kamis tanggal 28 Oktober 2020. Dalam acara penyerahan hadiah, di hadiri beberapa ulama desa setempat.

Anak-anak sangat antusias dalam acara kali ini, terlebih pada cabang lomba adzan, yang paling banyak pesertanya. (Lu’lu Ainun Nisa)

Published by

Categorised in:

No comment for Memeriahkan/Memperingati HSN, Mahasiswa KKN Kelompok 118 Adakan Lomba Untuk Para Santri Madrasah Al-Falah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *