Friday, 20-05-2022 10:29:30 am
Home » Pendidikan » Mengabdi Untuk Negeri, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Bimbel dan Mengaji

Mengabdi Untuk Negeri, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Bimbel dan Mengaji

(230 Views) November 19, 2020 3:45 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Kudus – Di tengah pandemi Covid-19, mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah (RDR) Kelompok 19 UIN Walisongo tetap adakan bimbel dan mengaji bersama anak-anak yang bertempat di Masjid Nurul Husna, desa Pedawang kecamatan Bae kabupaten Kudus, pada (16/11/20).

Di tengah pandemi, Tim KKN Kelompok 19 tetap mengadakan bimbel. Sebab, Tim KKN tetap mematuhi protokol kesehatan.



“Bahwa mengabdi tak kenal pandemi. Jadi kami tetap mengadakan bimbel tersebut sebagai bentuk tanggung jawab menyelesaikan program kerja yang telah kami susun,” kata Alifia salah satu anggota KKN RDR 75 Kelompok 19.

Kegiatan Bimbingan Belajar (Bimbel) dan mengaji diikuti oleh anak-anak mulai dari jenjang SD sampai SMP setiap hari senin dan jumat.

Bachrul Ulum selaku koordinator kelompok KKN menjelaskan target dari kelompok 19 adalah anak-anak mulai dari jenjang SD sampai SMP.

“Kami mengadakan kegiatan setiap hari senin dan jumat di malam hari karena aktivitas di malam hari lebih sedikit, jadi tidak terlalu banyak kerumunan,” tambahnya.

Kegiatan tersebut juga diterima baik oleh masyarakat setempat, karena mereka bisa mendapatkan tambahan jam pelajaran.

“Biasanya kalau sekolah online anak-anak hanya dapat jam pelajaran sedikit jadi saya khawatir mereka kurang memahami materi yang disampaikan, tapi alhamdulilah dengan adanya kegiatan tersebut bisa menambah jam belajar mereka,” kata Marni salah seorang warga. (Fifi Mariani)

Published by

Categorised in:

No comment for Mengabdi Untuk Negeri, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Bimbel dan Mengaji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *