Saturday, 04-12-2021 02:20:43 pm
Home » Seniman » Mengenal Lebih Dekat Dengan Para Pemain Film Dagelan (FD) Yang Lagi Viral Saat Ini

Mengenal Lebih Dekat Dengan Para Pemain Film Dagelan (FD) Yang Lagi Viral Saat Ini

(1020 Views) November 8, 2020 12:19 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Rembang – Satu lagi kelompok seniman komedi hiburan yang cukup fenomenal akhir akhir ini dengan lawakan yang smart dengan alur cerita ringan, cukup menghibur para pecinta dunia hiburan lawak atau komedi saat ini, mengenal lebih dekat dengan para pemain Film D dagelan (FD) yang lagi viral saat ini.

Bersama para pemain, crew dan reporter suarapatinews di sanggar FD.

Rembang Film dagelan (FD) menghadirkan pemain muda berbakat dengan wajah segar, mereka Adalah Tiya Agustina, Yesy Utami, Dama Agustin, Film dagelan sendiri adalah katagori film pendek yang tayang dikanal youtube yang digarap dengan epik oleh Wawan Cinyo sutradara sekaligus pemain film dagelan tersebut.



Kali ini media suara pati news berkesempatan untuk melakukan sesi wawancara dengan para pemain dan sutradara film dagelan bertempat disebuah taman bunga didesa woro kecamatan Kragan kabupaten Rembang Sabtu 9 November 2020.

Salah satu pemain yaitu wiyarto atau yang lebih akrab disapa mbah wi bercerita ide itu berawal sekitar 7 bulan yang lalu saat masa pandemi covid 19 untuk menghasilkan sebuah karya film maka terbentuklah film dagelan tersebut.

Film dagelan sendiri diperankan dari berbagai profesi ada yang bekerja di perusahaan, pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga untuk tema yang diangkat sendiri adalah dari kehidupan sehari hari salah satu contohnya yang berjudul menantu idaman yang diperankan sangat apik oleh tiya agustina bercerita tentang seorang istri yang kerjaan sehari harinya hanya bersolek didepan kaca sehingga membuat kesal mbok yah yang berperan sebagai mertua dari Tiya Agustina.

Film yang berlogatkan bahasa jawa khas daerah karya anak asli rembang jawa tengah salah satu cuplikan adegan yang membuat film dagelan menjadi dikenal oleh kalangan masyarakat dikota rembang dan sekitarnya mantu e kok iyo mboh mboh wong kok isite ngono tok kepiye iku (menantu kok bisa nya hanya bersolek didepan kaca) lalu dijawab Tiya seng penting lak goyangane no (yang penting goyangannya) yang membuat mbok Yah sangat kesal mertua kok dianggap kayak pembantu anak muda kok gak bisa masak gak bisa apa-apa.

Para pemain film dagelan berharap bisa mengharumkan nama kota rembang melalui sebuah karya film terang wawan cinyo sutradara sekaligus pemain film tersebut, berikut nama nama pemeran film dagelan Tiya Agustina, Yessi Utami,
Dama Agustin, Wawan Cinyo, Wiyarto (Mbah Wi), Rizki (Temuk), Aris Milea, Rosyid dan mbok Yah.

Untuk yang penasaran dengan film nya bisa ditonton dichanel youtube film dagelan. (Mulyono)

Published by

Categorised in:

No comment for Mengenal Lebih Dekat Dengan Para Pemain Film Dagelan (FD) Yang Lagi Viral Saat Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *