Monday, 17-06-2024 06:12:37 pm
Home » Pendidikan » MENINABOBOKAN COVID 19, DITENGAH KERESAHAN MASYARAKAT

MENINABOBOKAN COVID 19, DITENGAH KERESAHAN MASYARAKAT

(432 Views) November 20, 2020 4:49 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Brebes – Ibu Pertiwi tak kuasa menitikan air mata ditengah terus meningkatnya jumlah korban akibat paparan virus covid 19 ditanah air.

Sebagai mahluk tak kasat mata, corona bak hantu yang meneror kita secara masif dan eksponensial hingga mesti mengisolasi diri, kehadirannya telah mengkudeta segenap lini aktivitas sosial.



Kita dipaksa menjalani masa iddah secara massal, mobilitas sosial jadi lumpuh.

Aktivitas beribadah dan keagamaan dirumahkan. Dan Hujan disinfektan pun bertebaran dimana-mana.

Bahkan kini, kita secara refleks merasa was-was terhadap orang lain yang bersin dan batuk sembarangan. Ia bagai mahluk asing yang sepatutnya dijauhi.

Semua itu dilakukan semata-mata untuk memutus mata rantai transmisi virus lucknut ini.

Tapi kita tak perlu resah, karena masyarakat mayoritas cukup sadar akan virus lucknut ini, mereka berbondong-bondong membantu jajaran pemerintah, melaporkan diri ketika pulang ke kampung halaman, atau memakai masker ketika hendak hangout.

Nadi birokrasi pemerintahan pun tak boleh ngos-ngosan menghadapi garangnya parasit ini, kendati karakteristik corona ini begitu agresif, kita tak boleh kalah sigap dalam menebarkan etos bela rasa.

Tahun baru kali ini mungkin agak terasa berbeda, kita yang biasa merayakan menjadi lebih sering mengurungkan diri, al hasil kebiasaan-kebiasaan yang sering kita lakukan menjadi terbatas.

Langkah bijak yang harus kita lakukan untuk menyambut tahun baru kali ini adalah menjadi obat untuk orang lain.

Tumbuhnya kesadaran seperti ini, ditengah pandemi covid 19, seengganya bisa meninabobokan nya, jadi kita bisa menjalani hari-hari biasa dengan tanpa beban dan bermanfaat untuk orang lain. (Lu’lu Ainun Nisa)

Published by

Categorised in:

No comment for MENINABOBOKAN COVID 19, DITENGAH KERESAHAN MASYARAKAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *