Wednesday, 01-12-2021 06:20:57 am
Home » Pendidikan » MENINGKATKAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN DIMASA PANDEMI, MAHASISWA KKN UIN WALISONGO BANTU ANAK-ANAK BELAJAR AL-QUR’AN DI DESA SUMBER REMBANG

MENINGKATKAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN DIMASA PANDEMI, MAHASISWA KKN UIN WALISONGO BANTU ANAK-ANAK BELAJAR AL-QUR’AN DI DESA SUMBER REMBANG

(141 Views) November 18, 2020 4:20 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Rembang – Dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, menimbulkan dampak yang sangat besar dalam sektor Pendidikan terutama dalam Pendidikan Al-Qur’an.

Dengan keadaan seperti saat ini, mahasiswa peserta KKN membuat program-program yang relevan sesuai dengan keadaan/situasi tempat tinggal mahasiswa masing-masing.



Salah satu program yang dilakukan mahasiswa adalah meningkatkan Pendidikan dibidang keagamaan dengan membantu anak-anak belajar Al-Qur’an seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN UIN Walisongo Fatihurrifqi Yuwaffi.

Untuk membantu meningkatkan Pendidikan Al-Qur’an kepada anak-anak, dia membantu dalam pembelajaran Al-Qur’an di TPQ Al-Istiqomah Dukuh Jatigenuk, Desa Sumber, Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang. (11/17/2020)

Surati, merupakan salah satu Ustadzah yang mengajar di TPQ Al-Istiqomah mengungkapkan bahwa Pendidikan Al-Qur’an dimasa pandemi Covid-19 sangat perlu ditekankan kepada anak-anak karena liburnya Pendidikan formal sehingga dilaksanakan pembelajaran secara daring dan hal tersebut sangat berdampak kepada Pendidikan Al-Qur’an karena anak-anak cenderung tidak belajar tetapi malah sering bermain sehingga lupa akan belajar di TPQ.

Pembelajaran Al-Qur’an yang dilaksanakan di TPQ Al-Istiqomah dimulai sejak pukul 16.00 WIB -Selesai setiap hari Sabtu-Kamis.
“menerapkan pembelajaran Al-Quran kepada anak-anak sejak dini sangatlah penting karena dapat memupuk rasa cinta anak terhadap Al-Qur’an dengan cara melatihnya membaca Al-Qur,an dan pemahaman maknanya, karena pada dasarnya Al-Qur’an merupan bekal terbaik untuk masa depan mereka” tutur Muhsan kepala TPQ Al-Istiqomah.

Melihat kondisi tersebut, Rifqi Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang dari kelompok 07 berinisiatif untuk membantu proses pembelajaran Al-Qur’an di TPQ Al-Istiqomah. (F. Yuwaffi)

Published by

Categorised in:

No comment for MENINGKATKAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN DIMASA PANDEMI, MAHASISWA KKN UIN WALISONGO BANTU ANAK-ANAK BELAJAR AL-QUR’AN DI DESA SUMBER REMBANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *