Saturday, 04-12-2021 02:38:04 pm
Home » Daerah » Uncategorized » Pandemi Tak Halangi Semangat Memperingati Maulid Nabi

Pandemi Tak Halangi Semangat Memperingati Maulid Nabi

(154 Views) November 8, 2020 12:43 pm | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Kendal. Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang beserta Majlis Ta’lim Bani Ali Hasan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kebonharjo Kecamatan Patebon, Kendal pada Rabu (28/10/2020).

Peringatan Maulid Nabi SAW

Pengasuh Majlis Ta’lim Bani Ali Hasan KH. Moh. Lazim mengatakan acara maulid nabi biasa diselenggarakan oleh para santri Majlis Ta’lim Bani Ali Hasan, akan tetapi untuk tahun ini ada peningkatan para santri karena factor utamanya kedatangan dari tim KKN mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang mendongkrak semangat para santri dari yang senior sampai santri yang sangat junior.



Menurutnya, para santri semangat sekali dalam menyemarakkan solawat nabi bersama. Maulid nabi tahun ini juga dilaksakannya sesuai dengan protokal kesehatan. Jadi untuk itu para santri diwajibkan untuk memakai masker, jaga jarak, cuci tangan sebelum masuk ruangan, dan tidak boleh bersalaman.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad serta memberikan semangat untuk terus bersolawat meski ditengah masa pandemi dan juga melalui kegiatan ini semoga kita semua bisa meneladani sifat sifat mulia Nabi Muhammad SAW,” ungkap Fina sebagai salah satu mahasiswa KKN kelompok 92 UIN Walisongo Semarang.

Selain melantunkan solawat, KH. Moh. Lazim memberikan ijaza agar bisa cepat sowan ke makam Nabi Muhammad SAW kepada para santri dan tim KKN mahasiswa UIN Walisongo Semarang para santri dan tim KKN mahasiswa UIN Walisongo Semarang.

“Tak kei ijaza ben podo iso sowan Kanjeng Nabi Muhammad SAW akehi moco solawat Ibrahim setiap ba’da solat, moco surat Al Waqiah ba’da solat subuh, terus di istiqomahi solat dhuhane.” Tutur KH. Moh Lazim selaku pengasuh Majlis Ta’lim Bani Ali Hasan.

Pada kesempatan tersebut, KH. Moh. Lazim juga mengucapkan banyak terimakasih kepada tim KKN mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang telah membantu untuk membimbing dan membina para santriwan/santriwati dalam menyemarakkan puncak Maulid Nabi dengan penuh khidmat dan semangat. (SPN)

Published by

Categorised in:

No comment for Pandemi Tak Halangi Semangat Memperingati Maulid Nabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *