Friday, 20-05-2022 11:07:41 am
Home » Daerah » Uncategorized » Peduli Kesehatan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Gelar Olahraga Senam Bersama Ibu-Ibu PKK

Peduli Kesehatan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Gelar Olahraga Senam Bersama Ibu-Ibu PKK

(234 Views) November 12, 2020 3:08 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Kesehatan Merupakan suatu hal yang sangat penting bagi manusia tanpa adanya kesehatan yang baik manusia akan merasa kesulitan dalam melaksanakan aktivitasnya, selain itu kesehatan juga merupakan kebutuhan dasar manusia sebagai aspek kehidupan yang memiliki hubungan rasional untuk melangsungkan kehidupan yang nyata. Salah satu menjaga kesehatan yang baik yaitu dengan cara olahraga senam.

Tujuan diadakan senam tersebut yaitu untuk meningkatkan kebugaran jasmani, agar tubuh tetap sehat baik dari segi fisik maupun dari segi mental apalagi di musim pandemi ini, kebutuhan menjaga kebugaran tubuh justru menjadi momok terpenting dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari karena tubuh kita membutuhkan daya tahan tubuh yang lebih kuat dalam mencegah virus maupun penyakit yang ingin menempel di tubuh kita , termasuk virus yang lagi trending ini yaitu virus corona.

Di Musim Pandemi ini Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal mengadakan senam Aerobik bersama ibu-ibu PKK salah satunya untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita yang masih lemah, meningkatkan aliran oksigen dari jantung ke otot serta meningkatkan denyut jantung dan paru- paru. Kegiatan olahraga senam tersebut dilaksanakan seminggu sekali tepat nya di hari minggu jam 7 pagi bersema ibu-ibu PKK desa Pucangrejo, dan tak lupa dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menerapkan Perilaku 3 M yaitu (Memakai masker, menjaga Jarak 1 meter dan Mencuci tangan setiap saat). “Ujar Bu Rusmiyati selaku Bu Kades Desa Pucangrejo, Gemuh, Kendal.
Dilaksanakan Kegiatan olahraga senam tersebut banyak dari warga yang begitu antusias dalam mengikuti kegiatan senam salah satu warga yang bernama muniroh selaku anggota PKK desa pucangrejo mengatakan ia sangat senang mengikuti kegiatan tersebut, selain mengisi waktu luang juga dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh kita apalagi di musim pandemi ini, kebugaran tubuh harus tetap di jaga dengan sebaik mungkin.”tandasnya
Destiara Wahyu Rahmatina, yang akrab di panggil destiara, Mahasiswa KKN RDR-75 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo semarang Jurusan Pengembangan masyarakat Islam fakultas Dakwah dan Komunikasi melaksanakan Kuliah Kerja Nyata yaitu dengan menggelar kegiatan senam bersama warga Ibu-Ibu PKK. Dalam Misi KKN dari rumah yang merupakan suatu Program kegiatn Wajib dari Kampus, Ia membantu Mensukseskan Kegiatan tersebut bersama Ibu-Ibu PKK, tujunya agar kegiatan tersebut tetap berjalan dengan lancar guna untuk meningkatkan kesehatan tubuh agar terhindar dari penyakit yang membahayakan seperti penyakit yang memarak ini yaitu penyakit virus corona.
Harapan Destiara Semoga dengan adanya Kegiatan Olaharaga Senam tersebut, Masyarakat Desa Pucangrejo dapat terhindar dari Penyakit yang membahayakan masyarakat sekitar dan semoga virus corona cepet berlalu agar masyarat tetap bisa menjalan aktivitas seperti biasanya.
Penulis : Destiara Wahyu Rahmatina



Published by

Categorised in:

No comment for Peduli Kesehatan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Gelar Olahraga Senam Bersama Ibu-Ibu PKK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *