Saturday, 27-04-2024 05:14:37 pm
Home » Pendidikan » PENANAMAN 500 POHON BERSAMA PEMERINTAH DESA, TNI, DAN KARANG TARUNA DESA TEMBELANG, KECAMATAN JATIBARANG, KABUPATEN BREBES

PENANAMAN 500 POHON BERSAMA PEMERINTAH DESA, TNI, DAN KARANG TARUNA DESA TEMBELANG, KECAMATAN JATIBARANG, KABUPATEN BREBES

(1047 Views) November 18, 2020 1:56 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Brebes – M iqbal baehaqi, salah satu koordinator tim KKNDR 75 UIN WALISONGO SEMARANG, mengutarakan ia bersama teman-temannya melakukan kegiatan penanaman ini untuk penghijauan alam dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa melestarikan lingkungan dan menjaganya.

Bersama warga dan muspika setempat saat melaksanakan penanaman pohon.

“Kami menyelenggarakan kegiatan penghijauan atau penanaman pohon ini mempunyai tujuan yakni  memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pemuda pemudi untuk pentingnya merawat alam serta melestarikan lingkungan dengan cara penghijauan,” terangnya Reno.



Penanaman 500 pohon ini antara lain meliputi sekitar wilayah lapangan sepak bola sampai di pinggiran ploen sepanjang jalan.

“Dari kegiatan penanaman ini meliputi sekitar wilayah lapangan sepak bola, dan sampai ke pinggiran ploen yang tepat di pinggir jalan raya,” terang Reno.

Sementara itu, Kepala Desa Tembelang, Untung triyanto, mengatakan, jika kegiatan yang dilakukan oleh KKN UIN WALISONGO SEMARANG sangat bagus serta membantu desa, dikarenakan cocok sekali untuk wilayah pinggiran jalan raya yang selama ini masih gersang dan kekurangan pohon.

“Saya senang terhadap KKN UIN WALISONGO SEMARANG yang berada di desa kami, karena ide yang selalu mereka lakukan sangat membantu untuk perkembangan desa, apalagi  mereka mengajak pemuda dan masyarakat untuk memberikan edukasi mengenai merawat lingkungan, ini sangat bagus,” terang untung.

Kegiatan penanaman pohon dilakukan dari pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB. (M. Igbal Baehaqi)

Published by

Categorised in:

No comment for PENANAMAN 500 POHON BERSAMA PEMERINTAH DESA, TNI, DAN KARANG TARUNA DESA TEMBELANG, KECAMATAN JATIBARANG, KABUPATEN BREBES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *