Wednesday, 01-12-2021 05:52:31 am
Home » Pendidikan » Peringati Hari Kesehatan Nasional : KKN UIN Walisongo adakan webinar “Nutrisi Sehat di Masa Pandemi”

Peringati Hari Kesehatan Nasional : KKN UIN Walisongo adakan webinar “Nutrisi Sehat di Masa Pandemi”

(156 Views) November 15, 2020 10:37 am | Published by | No comment

Suarapatinews. PATI – Dalam serangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional 12 November, Tim KKN Kelompok 11 UIN Walisongo telah menyelenggarakan webinar dengan tema ” nutrisi sehat di masa pandemi” pada Sabtu (14/11/2020).

Webinar dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional.

Webinar yg diselenggarakan secara virtual dengan melalui platform zoom ini, bertujuan untuk memperingati hari Kesehatan Nasional dan memberikan pengetahuan mengenai kebutuhan nutrisi yang cukup di era pandemi. Pemateri webinar ibu Siti Nur Jannah, Amd. Keb. menjelaskan pentingnya memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tubuh kita.



“Nutrisi yang cukup dapat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah penuan dini, mempertahankan berat badan, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.” Jelas Jannah.

Jannah menambahkan, “Selain menerapkan pola hidup 3M (Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga jarak), kita hendaknya juga menjaga kebutuhan Nutrisi bagi tubuh kita. Karena nutrisi dapat meningkatkan imunitas kita”

Sementara itu, Eka Luthfiana selaku moderator mengatakan “Webinar Nutrisi Sehat ini sangat penting, agar kita dapat mengetahui kebutuhan nutrisi yang cukup bagi tubuh kita di saat pandemi sekarang ini, tak jarang orang menganggap remeh nutrisi sehat yang penting perut kenyang hatipun tenang.

Di masa pandemi saat ini tubuh memerlukan antibodi yang cukup untuk meningkatkan sistem imun untuk mengankal virus masuk ke tubuh kita.

Dengan sistem imun tubuh yg kuat kita membatu meminimalisir penyebaran covid-19 di Indonesia.” Paparnya. (Faizatul, Gufron)

Published by

Categorised in:

No comment for Peringati Hari Kesehatan Nasional : KKN UIN Walisongo adakan webinar “Nutrisi Sehat di Masa Pandemi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *