Saturday, 04-12-2021 12:50:58 pm
Home » Pendidikan » Peringati Hari Kesehatan Nasional, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikuti Kampanye 3M

Peringati Hari Kesehatan Nasional, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikuti Kampanye 3M

(121 Views) November 18, 2020 6:37 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Kudus – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah [RDR] UIN Walisongo ikuti kampanye 3M, pada (12/11/20).

Kampanye 3M yang dilakukan dengan tujuan mencegah penyebaran virus Corona ini terdiri dari gerakan “Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan Pakai Sabun”.



Kampanye yang dilaksanakan di aula balai desa Pedawang ini dihadiri oleh kurang lebih 15 peserta yang terdiri oleh perwakilan tokoh masyarakat, 3 mahasiswa KKN, dan pemateri dari Puskesmas.

Tentunya acara ini juga berjalan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Adanya kampanye 3M ini supaya masyarakat sadar bahwa virus Corona itu belum hilang dari bumi pertiwi,” ucap Heriyanti selaku Sekretaris Desa Pedawang, Bae, Kudus.

Setelah materi kampanye berhasil disampaikan, dilanjut dengan pembagian masker gratis kepada warga sekitar balai desa Pedawang.

Nico, salah satu peserta kampanye 3M menuturkan bahwa, selain mendapat masker gratis, kampanye 3M ini sangat bermanfaat sekali karena didalamnya terdapat pelatihan cara mencuci tangan dan memakai masker yang baik dan benar.

“Kampanye 3M selain dilaksanakan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan virus corona yang terkadang masih disepelekan,” tutur Rizki Mahasiswa KKN RDR UIN Walisongo Kelompok 19. (Fatimah)

Published by

Categorised in:

No comment for Peringati Hari Kesehatan Nasional, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikuti Kampanye 3M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *