Monday, 03-10-2022 09:04:56 pm
Home » Hiburan » Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Berbagai Lomba

Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Berbagai Lomba

(332 Views) November 17, 2020 2:54 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. KUDUS –  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Walisongo mengadakan berbagai lomba guna memperingati hari pahlawan di masjid Nurul Husna desa Pedawang, kecamatan Bae, pada (14/11/20).

Dalam kegiatan itu, mereka mengadakan dua jenis perlombaan yakni lomba individu yang terdiri dari lomba keagamaan seperti lomba wudhu, lomba adzan, serta lomba menghafal surat-surat pendek.



Terlebih, perlombaan tersebut diselenggarakan guna melatih kemampuan anak-anak di bidang keagamaan.

Selain lomba individu mereka juga mengadakan lomba kelompok yang lebih fokus melatih kekompakan yang terdiri dari lomba balap karung, lomba kelereng, lomba estafet air, lomba memasukan pensil ke dalam botol dan lomba memecahkan air.

Ketua Kelompok KKN Bachrul Ulum mengatakan, kegiataan tersebut mendapat dukungan penuh dari ketua pengurus masjid Nurul Husna.

“Acara ini sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak. Dengan adanya perlombaan itu, anak-anak lebih bersemangat untuk terus melatih, dan meningkatkan kualitas diri mereka dalam bidang keagamaan serta kekompakan antar anak,” kata Ulum.

Kegiatan berjalan sangat meriah dan diikuti peserta dengan antusias. Mereka sangat senang dengan adanya lomba-lomba ini.

“Kegiatan ini sangat seru, bisa menambah pengalaman dan juga sebagai hiburan bagi teman-teman,” tutur Vino salah satu peserta lomba.

Selain itu, kegiatan perlombaan tersebut sangat bermanfaat bagi mereka.

Sehingga, melalui kegiatan itu anak-anak terbiasa melatih mental untuk bersosialisasi di hadapan orang banyak. (Dewi Utari)

Published by

Categorised in:

No comment for Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Berbagai Lomba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *