Friday, 03-12-2021 07:30:25 pm
Home » Pendidikan » Salah Satu Peningkatan Imun Adalah Pengajian Secara Rohani

Salah Satu Peningkatan Imun Adalah Pengajian Secara Rohani

(282 Views) November 5, 2020 8:08 am | Published by | No comment

Suarapatinews. PATI – Wabah virus corona atau yang biasa di sebut covid 19 yang melanda hampir seluruh dunia tidak terkecuali Indonesia membuat masyarakat dunia merasa was was atau khawatir, kamis tgl (05/11/20).

Ngaji secara rohaniah menjadi alternatif meningkatkan imun.

Salah satu upaya yang harus di lakukan ialah menjaga imunitas tubuhnya untuk mencegah terjangkitnya covid 19.



Sebagian masyarakat kita berusaha untuk melawan virus tersebut dengan cara menjaga imunitas, dilakukan dengan cara hidup bersih dan sehat, selalu jaga jarak dan memakai masker.

Tidak kalah pentingnya setelah kita berusaha menjaga secara dhohir atau fisik, kita juga menjaga imun dengan cara batin atau rohani.

Untuk menjaga fisik kita dari potensi tertularnya wabah maka ikhtiar yang kita lakukan ialah rajin berolah raga, banyak mengkonsumsi vitamin C, juga banyak mengkonsumsi sayur dan buah yang sehat.

Itu salah satu usaha yang harus kita lakukan sekuat tenaga.

Disamping itu menjaga imunitas tubuh kita dengan menenangkan pikiran kita jangan sampai pikiran pikiran buruk kita dapat melehamahkan sistem imun kita.

Secara rohani kita juga di wajibkan meningkatkan imun kita dengan melakukan hal hal yang dapat mendekat akan diri kita kepada Alloh SWT, seperti mujahadah, dzikir, ngaji, tadurus dan lain sebagainya.

Sebagai contoh yang hafidz al Qur’an dapat muroja’ah dengan istiqomah memanfaatkan waktu new normal seperti saat ini. Bisa juga dengan ngaji online dengan catatan mengetahui atau jelas sumbernya.

Mengaji merupakan makanan rohani bagi orang muslim yang bisa memberi kita pencerahan pencerahan sehingga pikiran kita tidak di hinggapi rasa was was dan khawatir, sehingga pikiran kita selalu pisitif dan akhirnya imun kita menjadi kuat.

Disamping itu penguatan iman juga sangat penting, karena semua yang melindungi kita sejatinya hanya Alloh SWT.

Dengan iman yang kuat maka setelah kita berusaha secara dhohir kita pasrah kan semuanya pada Alloh SWT.

Kekuatan imun kita akan slalu terjaga apabila kita selalu berkhusnudhon kepada siapapun termasuk virus Corona, dibalik wabah ini pasti ada hikmah yang terkandung. (endah istiana)

Published by

Categorised in:

No comment for Salah Satu Peningkatan Imun Adalah Pengajian Secara Rohani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *