Monday, 03-10-2022 10:04:35 pm
Home » Hiburan » Sang Biduan Film Perdana Sineas Muda Kota PATI

Sang Biduan Film Perdana Sineas Muda Kota PATI

(934 Views) November 19, 2020 10:42 am | Published by | No comment

Suarapatinews. PATI – Sosok talenta muda Riza KDI sebagai seorang biduan yang berangkat dari gadis kampung nan lugu dan polos dengan keadaan kondisi ekonomi orang tua yang serba kekurangan, Kamis tgl (19/11/20).

Film sang biduan dengan sutradara Suryanto alias Mr. Genjik, menampilkan sineas muda kota PATI.

Pembuatan vidio klip dengan lagu baru, campursari ciptaan Teguh ribawanto. S.S. sang maestro yang juga pencipta lagu Kere Munggah Bale yang sempat dipopulerkan oleh Didi Kempot hingga menjadi trending di tanah air.



Pengambilan video dilokasi wisata benteng Portugis dengan panorama pantai yang indah dengan sunrise langit yang cerah.

Artis Riza KDI asli kota Mojokerto dengan nama asli Nur Izzatul Oktaviana adalah gadis mungil cantik dengan senyuman lesung pipit aduhai merupakan magnet baru di dunia hiburan tanah air.

Sosok pekerja keras, santun dengan tutur kata yang lembut adalah bukti selama ini dangdut dengan sang biduan menampilkan cerita yang berbeda tidak harus glamor dengan kerlap kerlip lampu disko bahkan dengan pakaian yang vurgar, namun sosok sang biduan sebuah kisah biduan desa dengan segala atribut maupun tampilan yang penuh sopan dan santun.

Dengan kwalitas yang mumpuni dengan sutradara Mr. Suryanto alias Genjik adalah seniman masyur dari kota Pati yang sarat pengalaman, dengan tangan dinginnya mampu memberikan sentuhan estetika dan unsur seni yang cukup artistik.

Tak kenal lelah sang sutradara (genjik) dan pencipta lagu mas Teguh merupakan kolaborasi yang handal dalam menelorkan karya karya terbaik yang dapat dinikmati oleh khalayak umum dan masyarakat pecinta campur sari atau dangdut.

Bahkan bersama crew dan sang biduan Riza KDI selama dua hari mampu menggarap dua vidio klip dengan lagu sang biduan dan manuk bido.

Setelah pembuatan lagu di rencanakan juga membuat sebuah film sebagai kisah kelanjutan dari lagu tersebut akan di filmkan dengan judul film Sang Biduan yang harapannya karya ini bisa dinikmati oleh sineas muda Indonesia hingga go nasional.

Posisi sutradara sangat vital tentunya dengan harap harapan cemas Mr. Genjik mencoba memberikan nuansa alami dan natural, kita butuh talen talenta muda sineas kota Pati dengan menampilkan sebuah karya yang terbaik,” tutur Mr. Genjik.

Selain sebagai sutradara juga merangkap menjadi mbah Sukarti peran sosok simbah putri yang kenes dan centil.

Juga mengisi ilustrasi lagu manuk bido berperan sebagai simbah wedok.

Sang biduan adalah film yang ditunggu tunggu oleh khalayak pencinta dunia perfilman yang mengisahkan tentang perawan desa anake wong (mlarat) miskin yang berjuang dari bawah untuk menjadi seorang penyanyi atau biduan.

Dengan penuh ketekunan sehingga menjadi sosok penyanyi kondang atau sukses, paras manis dan cantik Riza KDI tentu saja adalah bintangnya yang mampu mengisahkan dan menceritakan kisah nyata tersebut. (Mulyono)

Published by

Categorised in:

No comment for Sang Biduan Film Perdana Sineas Muda Kota PATI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *