Friday, 21-01-2022 08:41:04 pm
Home » Kabar Desa » Sosialisasi Pembuatan Cincau di lingkungan RT 01 RW 01 Desa Sigambir”

Sosialisasi Pembuatan Cincau di lingkungan RT 01 RW 01 Desa Sigambir”

(161 Views) November 19, 2020 11:25 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Brebes – Mahasiswa KKN Reguler dari Rumah UIN Walisongo Semarang tahun 2020, melakukan Sosialisasi Pembuatan cincau kepada ibu-ibu lingkungan sekitar rumah RT 01 RW 01 desa Sigambir kecamatan Brebes, kabupaten Brebes, pada (12/10).

Sosialisasi cara pembuatan cincau sebagai minuman segar dan higienis.

Mahasiswa mengundang ibu-ibu lingkungan sekitar rumah untuk berkumpul di rumah mahasiswa KKN untuk melakukan sosialisasi pembuatan cincau sekaligus mengakrabkan dan mempererat tali silaturahmi dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak,dan mencuci tangan seperti anjuran pemerintah.



“Proses pembuatan cincau ini sangatlah mudah dan gampang, tidak mengandung bahan pengawet sehingga sangat aman di konsumsi bagi semua kalangan dewasa maupun anak-anak,“ ujar Fatimah ibu mahasiswa kkn.

Rizki Alif Utama Peserta KKN DR 75 Kelompok 118 UIN Walisongo Semarang mengatakan bahwa di lingkungannya jarang akan tumbuhan daun cincau yang kaya akan manfaat dan sekali ada hanya sebagai tanaman yang di anggap kurang manfaat.

“Tujuan diadakan sosialisasi pembuatan cincau ini diharapkan bahwa bisa menambah ilmu bagi ibu-ibu sekitar agar lebih bisa kreatif dan inovatif akan banyaknya tumbuhan yang bisa di manfaatkan di sekitar kita. (Rizki Alif Utama)

Published by

Categorised in:

No comment for Sosialisasi Pembuatan Cincau di lingkungan RT 01 RW 01 Desa Sigambir”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *