Friday, 20-05-2022 10:15:14 am
Home » Pendidikan » Tebar Berkah Jum’at, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bersama Jamaah Masjid Nurul Husna Bagikan Masker Dan Nasi Bungkus Kepada Pengguna Jalan

Tebar Berkah Jum’at, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bersama Jamaah Masjid Nurul Husna Bagikan Masker Dan Nasi Bungkus Kepada Pengguna Jalan

(168 Views) November 18, 2020 7:50 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Kudus –  Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang bersama jamaah Masjid Nurul Husna membagikan nasi bungkus kepada masyarakat di sekitar jalan desa Pedawang pada hari Jum’at (13/11/20).

Kegiatan pembagian masker dan juga nasi bungkus diselenggarakan secara rutin di hari Jum’at oleh jamaah Masjid Nurul Husna.



Bapak Rizal selaku pengurus Masjid Nurul Husna menuturkan “Jadi kegiatan bagi masker di adakan pada saat pandemi seperti ini, sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

Kita juga menjadikan hari Jumat sebagai agenda rutin yang dikemas tebar berkah Jumat untuk berbagi nasi ke masyarakat yang membutuhkan, seperti bapak tukang becak dan pengguna jalan di sekitar jalan desa Pedawang”.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pembagian masker gratis, Ia berharap bahwa seluruh masyarakat khususnya di kota Kudus akan terbiasa dalam menggunakan masker.

Sebab, saat ini masker merupakan suatu kebutuhan dalam menuju Adaptasi kebiasaan Baru dalam memutus penyebaran covid-19.

“Tiga perkara. Siapapun yang ada padanya kelak akan dinaungi oleh Allah Swt di bawah Arsy-Nya pada hari kelak tiada ada naungan kecuali naungan Nya yaitu berwudhu pada cuaca dingin, mendatangi mesjid walau gelap, dan memberi makan orang yang kelaparan ”. Hadits Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan Abu Muslim itu disampaikan Suharto, Ustadz di Masjid Nurul Husna.

Selogan Amal Jariyah Oemat berupa Nasi Bungkus yang di singkat menjadi Ayo Nabung.

Merupakanupaya mengajak warga agar menyisihkan uangnya untuk dibelikan nasi bungkus dan di bagikan ke warga yang kurang mampu.

“Karena sumber dana nasi bungkus itu dari donasi warga Pedawang dan Jamaah masjid Nurul Husna,” ujarnya.

Dari ratusan Masyarakat di desa Pedawang, direncanakan donasi akan terus mengalir bergantian.

Sehingga distribusi nasi bungkus bisa dilaksanakan setiap hari Jumat.

Rizal menyebutkan, Jamaah masjid Nurul Husna bukan yang pertama menyelenggarakan kegiatan membagikan nasi bungkus gratis di Kudus.

Sebelumnya kegiatan serupa sudah dilaksanakan oleh takmir masjid dan komunitas lain. Tidak hanya di Kudus tapi juga di daerah lain.

“Kegiatan yang diselenggarakan Jamaah Masjid Nurul Husna terinspirasi dari kegiatan serupa.

Ya kami juga ingin ikut bersedekah walaupun sekadar dengan nasi bungkus,” ujarnya.

Pembagian nasi bungkus sudah dilaksanakan di sekitar jalan desa Pedawang.

Jamaah Masjid Nurul Husna secara sukarela membagikan nasi bungkus satu persatu kepada pengguna jalan.

“Nasi itu diperuntukkan terutama bagi warga yang kurang mampu dan juga pengguna jalan,” tutur Rizal.

Pembagian nasi bungkus gratis dilakukan setiap hari jum’at setelah sholat subuh. (Rizal)

Published by

Categorised in:

No comment for Tebar Berkah Jum’at, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bersama Jamaah Masjid Nurul Husna Bagikan Masker Dan Nasi Bungkus Kepada Pengguna Jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *