Monday, 15-04-2024 04:07:46 am
Home » Daerah » Uncategorized » Karang Taruna Kecamatan Wedarijaksa Adakan Penghijauan di Desa Tluwuk

Karang Taruna Kecamatan Wedarijaksa Adakan Penghijauan di Desa Tluwuk

(503 Views) December 19, 2020 9:35 pm | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Karang Taruna Satria Kusuma Kecamatan Wedarijaksa bersama dengan Karang Taruna Putra Bangsa Desa Tluwuk adakan kegiatan Gerakan Penghijauan “Green Movement” dengan tema “Lestari Alamku Lestari Desaku” (19/12).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menanam pohon secara serentak yang diadakan di Desa Tluwuk Kecamatan Wedarijaksa, Pati dihadiri Karang Taruna Kabupaten Pati dan Muspika Kecamatan Wedarijaksa.



Penghijauan bersama Desa Tluwuk ini juga mengundang Polsek, Koramil, Puskesmas Wedarijaksa II, Ketua IARMI Kabupaten Pati, Cabang Daerah Kehutanan (CDK) Wilayah II Provinsi Jawa Tengah, Komunitas Pecinta Alam dan Karang Taruna Desa se-Kecamatan Wedarijaksa.

Giat penanaman pohon ini dilakukan di sepanjang jalan desa, jalan makam dan sekitar Desa Tluwuk.

Tidak lupa protokol kesehatan tetap diterapkan dalam pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjadikan bumi ini menjadi lestari dan tetap terjaga.

Ikhsan Sunaryo Ketua KarangTaruna Kecamatan Wedarijaksa menyampaikan bahwa gerakan penghijauan ini sesuai arahan dari Ketum Karang Taruna Kab Pati H Saiful Arifin bahwa pemuda harus tetap produktif bermanfaat di tengah masyarakat sesuai protokol kesehatan.

Suharyanto selaku Camat Wedarijaksa mendukung penuh kegiatan yang bermanfaat ini atas inisiasi karang taruna dan mengucapkan terima kasih kepada CDK II Provinsi Jawa Tengah yang sudah memberikan bibit tanaman, sehingga anak-anak muda tetap dapat produktif melakukan penghijauan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Siapa menanam kebaikan, dialah yang akan memetik hasil baiknya pula. (SPN)

Published by

Categorised in:

No comment for Karang Taruna Kecamatan Wedarijaksa Adakan Penghijauan di Desa Tluwuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *