Wednesday, 01-12-2021 06:57:23 am
Home » Daerah » Uncategorized » Kodim 0718/Pati dan Perhutani Menanam Bersama di Lereng Pegunungan Kendeng

Kodim 0718/Pati dan Perhutani Menanam Bersama di Lereng Pegunungan Kendeng

(371 Views) December 29, 2020 1:57 pm | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pati bersama Kodim 0718/Pati adakan penanaman bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka hari Bakti TNI. Tempat penanaman tepatnya di hutan petak 94 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Gayam, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tambakromo. Kurang lebih 600 pohon yang ditanam. Jenis tanamannya antara lain, alpukat, pete, mangga, jambu. Hadir dalam acara tersebut Batalyon Kompi C Yonif 410/Alugoro, Koramil Tambakromo, Camat, Polsek dan Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIKP) BKPH Tambakromo. Selasa (29/12).

Administratur KPH Pati Edrian Sunardi dalam sambutanya mengatakan, “penanaman bersama ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tanah longsor dan banjir di lereng pegunungan Kendeng. Khususnya untuk menambah serapan air, sehingga air hujan tidak menjadi aliran run off yaitu air hujan yang langsung turun ke tanah. Tanaman yang di tanam adalah jenis buah-buahan. Buahnya dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar hutan. Serta anak cucu kita bisa mengenang dan tau fungsi hutan yang akhirnya selalu menjaga kelestarian hutan sebagai tanggung jawab bersama,” tegasnya.



Sementara Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani SE. I.Pol juga menyampaikan “kami mendukung kegiatan penanaman bersama ini. Dan saya berharap masyarakat yang memanfaatkan lahan yang ada di Pehutani ini ikut serta merawat dan menjaga tanaman yang sudah ada. Sehingga terciptalah iklim yang sejuk serta hutan menjadi lestari,” pungkasnya. (Kom-PHT/Pti/Gto)

Published by

Categorised in:

No comment for Kodim 0718/Pati dan Perhutani Menanam Bersama di Lereng Pegunungan Kendeng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *