Tuesday, 17-05-2022 11:55:50 am
Home » Kabar Desa » Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Tegalharjo Kecamatan Trangkil

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Tegalharjo Kecamatan Trangkil

(314 Views) December 19, 2020 9:39 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Bertempat di balai desa Tegalharjo kecamatan Trangkil, hari ini Sabtu 19 Desember 2020 pukul 10.30 WIB dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan perangkat desa Tegalharjo.

Tiga perangkat desa Tegalharjo di lantik oleh Kades.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh kepala desa, muspika, camat Trangkil, lembaga, media, dan masyarakat setempat.



Ketiga calon sama sama mempunyai gelar sarjana. Ada tiga formasi yang dilantik yaitu Rif’an Ali S.Pd sebagai sekretaris desa, Sulistiyo S.Si sebagai kasi kesejahteraan, dan Anik Zulaikhah S.E sebagai Kadus I.

Di tengah pandemi covid ini pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan dan diwajibkan memakai masker.

Pembukaan acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan pengambilan sumpah oleh Pandoyo selaku kepala desa, adapun sambutan yang dilakukan oleh kepala desa dan camat.

Dalam pidatonya menyampaikan selamat kepada calon yang telah dilantik, pemerintah desa juga berharap sebagai putra putri unggulan yang terpilih dapat menjalankan tugas melayani masyarakat dengan baik karena hal itu juga merupakan suatu bentuk ibadah.

“Selamat kepada yang calon yang telah dilantik hari ini, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam melayani masyarakat.” tutur Kades Tegalharjo. Acara terakhir ditutup dengan doa.

Uniknya, setelah acara di balai desa selesai, ketiga perangkat yang sudah sah dilantik mengadakan tasyakuran dirumahnya masing-masing.

Tasyakuran pun diadakan cukup meriah. Koordinasi seperti ini patut dijadikan tauladan untuk desa desa lainnya. (Seribu Ana)

 

Published by

Categorised in:

No comment for Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Tegalharjo Kecamatan Trangkil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *