Monday, 03-10-2022 08:36:58 pm
Home » Daerah » Uncategorized » Peresmian Kota Lama Kauman Juwana PATI Sebagai Destinasi Pariwisata

Peresmian Kota Lama Kauman Juwana PATI Sebagai Destinasi Pariwisata

(2485 Views) December 18, 2020 9:00 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Setelah gemparkan media sosial dengan kampung gang Pelangi-nya, Pemdes Kauman kembali hadirkan gebrakan terbaru dengan meresmikan kota Lama kauman Juwana tepatnya di bekas gang cinta.

Didalam peresmian tersebut dihadiri oleh Camat Juwana, SekCam Juwana, muspika, kepala dinas pariwisata kabupaten Pati, pemdes Kauman, dan Gus adrik fadlatullah salah satu tokoh pemuda Pati dan juga anggota karang taruna kabupaten Pati pada Jum’at (18/12/2020).



Peresmian dibuka secara simbolis dengan menggunting tali pita oleh Camat Juwana.

Beliau mengapresiasi dan menyampaikan sukses dibukanya dan diresmikannya ” Kota Lama Kaoeman Joewana” semoga bersenergi dan bisa memberi manfaat juga memberikan energi positif dan tak lupa masyarakat serta pemuda harus andil untuk menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung yang datang di wilayah kota lama kauman Juwana ini,” kata Gus adrik fadlatullah tokoh pemuda Pati juga anggota karang taruna kabupaten Pati.

Dihadiri oleh pemuka Muspika setempat bersama karangtaruna dan masyarakat setempat.

Ide pembentukan kota lama kauman Juwana ini berasal dari kades Kauman Ahmad purwanto sendiri, konsep yang diusung ini merupakan sebuah konsep klasik jaman teompoe doeloe.

Dan juga dilengkapi dengan lukisan 3D yang menarik uniknya, ornamen-ornamen tersebut bertema klasik ala kekinian.

Jadi harapan dibentuk seperti ini adalah ketika kamu berkunjung ke sana, kamu bisa ngobrol, dan foto foto sambil menikmati suasana yang ‘tempo doeloe dan dan tempo kekinian.

Bisa jadi ide dari kampung teompoe doeloe merupakan salah satu gagasan yang cemerlang, selain sebagai tempat cangkringan sekedar melepas penat atau kopi darat bersama teman atau keluarga.

Hal ini bisa menambah wawasan kita untuk tenggelam ke masa masa teompoe doeloe maupun sharing-sharing tentang perkembangan dunia virtual saat ini, tentunya sebagai generasi milineal yang masih awam tentang hal sosial, politik dan budaya.

Penulis ; relawansenja

Published by

Categorised in:

No comment for Peresmian Kota Lama Kauman Juwana PATI Sebagai Destinasi Pariwisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *