Monday, 17-06-2024 04:07:09 pm
Home » Daerah » Uncategorized » Peringati Bulan Bakti, Saka Wanabakti Kwarcab Kudus Adakan Tanam Bersama dan Bakti Sosial

Peringati Bulan Bakti, Saka Wanabakti Kwarcab Kudus Adakan Tanam Bersama dan Bakti Sosial

(681 Views) December 28, 2020 1:29 pm | Published by | No comment

Suarapatinews.com – PATI, (27/12/2020) Dalam rangka memperingati bulan bakti Saka Wanabakti, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pati dan Pramuka Saka Wanabakti adakan kegiatan penanaman bersama dan bakti sosial. Kegiatan penanaman tersebut dilaksanakan di gunung Muria. Tepatnya di hutan petak 69 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Bategede, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Muria Pati Ayam. Jenis pohon yang ditanam adalah Pinus merkusi.

Peringatan Bulan Bakti Oleh SWB Kwarcab Kudus

Kegiatan bakti sosial (bersih-bersih sampah) dilakukan di hutan wisata Sreni Indah. Hadir dalam acara tersebut kurang lebih 89 anggota Pramuka, pada Minggu (27/12).



Asper BKPH Muria Pati Ayam Subiyanto sangat mendukung dan memberi motifasi kepada anggota pramuka Saka Wanabakti. “Hendaknya kegiatan penanaman bersama dan bakti sosial ini tidak hanya dilakukan pada saat memperingati hari bakti Saka saja. Akan tetapi bisa dilakukan adik-adik di rumah, misalnya di pekarangan rumah, di ladang dan di pinggir-pinggir sawah,” tuturnya.

Sementara itu Kak Shodiq, selaku Pamong Saka Wanabakti mengucapkan terima kasih dan menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan serta berharap kepada anggota Saka Wanabakti kedepannya menjadi lebih baik, kompak, handal dan diterima oleh masyarakat. Sehingga menjadi generasi yang kreatif, inovatif, serta mempromosikan gaya hidup bersih dan sehat,” ucapnya. (SPN)

Published by

Categorised in:

No comment for Peringati Bulan Bakti, Saka Wanabakti Kwarcab Kudus Adakan Tanam Bersama dan Bakti Sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *