Monday, 29-11-2021 12:07:05 am
Home » Nasional » Reuni Akbar Yudha XIV Alumni Menwa 907 Untag Semarang, Bersatu Untuk Negeri

Reuni Akbar Yudha XIV Alumni Menwa 907 Untag Semarang, Bersatu Untuk Negeri

(320 Views) December 26, 2020 3:10 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Semarang – Langkah kecil dengan baju hijau hijau dengan bawaan tugas dan ransel saat mengikuti camen dari para senior saat mengikuti pembayatan atau orientasi pengenalan kampus menjadi kilas balik perjalanan dan kenangan alumni resimen mahasiswa 907 angkatan tahun 1990 (yudha XIV) temu kangen dengan tema “Bersatu Untuk Negeri” di campus Untag Semarang, Sabtu tgl (26/12/20).

Reuni akbar yudha XIV Alumni Menwa 907 Untag Semarang.

Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat, tidak terasa pula sudah hampir 30 tahun terlewati, dulu saat pengenalan kampus masih terlihat imut, cantik, ganteng ganteng dan tentu saja potongan rambut yang culun, masih terngiang canda tawa kenangan hingga kini.



Pertemuan kali ini adalah tentu saja bukan pertemuan biasa, sebuah reuni angkatan 90′ yang notabene merupakan wajah lama saat menghiasi dunia perkampusan merah putih tercinta.

Ada cerita tentang aku dan dia, tentang tegur sapa saat kegiatan perkuliahan yang selalu saja ada suka dan duka dalam menempuh studi, ada cerita menarik tentang pak dosen dan bu dosen yang selalu aktif membimbing giat KKN bahkan tesis skripsi yang akhirnya dengan pakaian toga adalah akhir purna seorang mahasiswa – mahasiswi yang resmi telah di wisuda, sebuah kerinduan yang terobati bisa kembali bertatap muka.

Reuni akbar alumni resimen mahasiswa 907 tahun 90′ yudha XIV adalah bukti akan kecintaan almamater tercinta sambil bernostalgia dengan kawan, teman, sahabat lama yang sudah banyak yang berhasil dan sukses dibidangnya masing-masing.

Dan ucapan syukur alhamdulilah atas semuanya baik dosen wali, dosen pembimbing, Universitas 17 Agustus 45 Semarang yang telah memberikan andil besar selama ini, jasamu sungguh tiada tara dan engkaulah pahlawan sejati buah dari perjalanan saat menikmati proses belajar di kampus merah putih.

Reuni akbar kali ini adalah pertemuan yang dinantikan saat aniversary perak (25) thn belum juga terlaksana, menjadi sukses adalah kewajiban kita semua dalam menghadapi bahtera kehidupan ini, tanpa Untag Semarang tercinta kampus merah putih yang selalu ada dihati, kami tak kan bisa sukses sekarang ini,” ujar mas Dodo Norit salah satu alumni yudha XIV.

Kami datang dari jauh jauh dari kampung halaman kami, dari jakarta, wonosobo, purworejo, temanggung, pekalongan, solo, magelang, kudus, ciamis, surabaya, dan bahkan dari luar jawapun (medan) datang menghadiri acara reuni akbar (temu kangen) Bersatu Untuk Negeri alumni MENWA angkatan yudha XIV 90′ tercinta ini,” tuturnya mba Kristin salah satu panitia temu kangen’.

Tidak terasa puluhan tahun kami tidak pernah saling berjumpa, semua’y telah berubah seiring berjalannya sang waktu, wajah kami tidak semuda dulu, tidak secantik dulu, kami sudah akrab akan tempaan hidup ini dan kami telah matang akan peluh dan kerasnya hidup ini,” ujar Iis Kumalasari.

Selalu saja ada pertemuan pasti ada perpisahan, saling menguatkan, saling support adalah do’a terindah kepada kawan, sahabat lama alumni resimen mahasiswa 90′ Yudha XIV bukan mustahil tahun depan akan berjumpa kembali saling anjangsana di masing-masing daerah, ada pepatah mengatakan jika ada sumur diladang bolehlah menumpang mandi dan jika ada umur kita panjang besok, lusa tahun depan pasti kita kan berjumpa kembali.

Dalam sambutan, sekapur sirih dan do’a di penghujung tahun ini, senantiasa kita semua yang hadir di reuni akbar kali ini diberikan yang terbaik dilimpahkan kesehatan, rejeki dan keselamatan dari pandemi yang mewabah di negeri ini, dan saya bangga dengan almamater karena bekal yang kami dapatkan dari didikan para senior kami seperti kang Mikael dan lainnya,” pungkas Dwi Setyo, SH. dalam sambutannya sebagai ketua panitia.

Juga sambutan dari ketua Kamenwa 907 Untag Semarang Drs. Harsoyo, MSi dalam kesempatan ini tidak lupa mengucapkan selamat natal bagi yang meperingati, dalam wadah Kamenwa tetap saling melengkapi sebagai induk informasi semua lintas yudha, dan suatu saat kami akan mempertemukan seluruh anggota dalam acara temu kangen alumni menwa,” terangnya.

Sedikit penyerahan bingkisan berupa laptop dan printer kepada adik adik resimen mahasiswa 907 agar dipergunakan sebaik-baiknya untuk kegiatan yang mendukung proses kegiatan belajar, baik membuat makalah skripsi dan lainnya.

Tujuan temu kangen reuni ini adalah untuk menjalin silaturahmi, agar selalu diberikan kesehatan kelancaran rejeki dan umur panjang, dengan kebahagiaan ini akan menambah imun dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 agar kita selalu terjaga kesehatannya,” harap Boby salah panitia kegiatan reuni akbar ini.

Penyerahan kenang-kenangan berupa laptop dan printer kepada adik adik menwa 907.

Dengan wadah ini kedepannya bisa menjalin komunikasi lewat medsos juga sebagai sarana informasi.

Harapannya dalam pertemuan kali ini, mengingat dalam situasi pandemi covid-19 ini agar selalu menjaga dan melaksanakan prosedur kesehatan, untuk menghindari kerugian yang mengakibatkan kematian, bijak dalam menggunakan medsos agar tidak terjadi pontensi konflik dan mengingatkan kepada keluarga terutama untuk anak anaknya untuk melek teknologi menghadapi era globalisasi 4.0,” tutup Boby. ($.907).

Published by

Categorised in:

No comment for Reuni Akbar Yudha XIV Alumni Menwa 907 Untag Semarang, Bersatu Untuk Negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *