Wednesday, 01-12-2021 05:36:05 am
Home » Pendidikan » Bersama Komunitas Peduli Sosial, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikut Membagikan Nasi Bungkus

Bersama Komunitas Peduli Sosial, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikut Membagikan Nasi Bungkus

(218 Views) January 24, 2021 12:12 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Diluar sana masih banyak orang yang tidak seberuntung kita, sehingga mereka harus terus bekerja dijalan agar tetap dapat menyambung hidup.

Ayo berbagi, berbagi itu indah saling menguatkan satu sama lainnya.

Atas rasa kepedulian sosial ini, terbentuklah komunitas Ayo Berbagi Pati yang bergerak dalam bidang kepedulian sosial.



Komunitas tersebut memiliki kegiatan rutinan yaitu setiap minggunya membagikan nasi bungkus atau dalam bahasa jawanya yaitu Dumdum Sego Buntel (Dugel).

Komunitas ini melakukan aksinya setiap hari Jum’at pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB di daerah alun-alun Tayu dan sekitarnya.

Mahasiswa KKN MIT DR-XI, Agung Sulistiyo Juliyanto mengatakan bahwa empati pemuda pemudi Komunitas Peduli Pati sangat patut diacungi jempol.

Dibuktikan dengan konsistensinya dalam melakukan kegiatan ini.

Ia juga menyebutkan bahwa rasa tanggung jawab dan kegigihan mereka yang membuat kegiatan ini berjalan dengan lancar, serta tidak lupa memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan Dugel ini bahkan disambut antusias oleh pengguna jalan mulai dari juru parkir, pedagang kaki lima, tukang ojek, bahkan ODGJ, (21/01).

“Ini minggu ke ke tiga saya ikut dalam kegiatan Dugel, teman-teman Dugel selalu on time dengan personil lengkap, bahkan bertambah banyak.

Teman-teman Dugel membagi nasi bungkus kepada juru parkir, pedagang kaki lima, tukang ojek bahkan orang gangguan jiwa sekalipun,” jelas Agung

Ketua Dugel Tayu, Naili Faizah mengatakan bahwa setiap Jumat dia dan komunitasnya selalu mengumpulkan donasi para sedekah holic baik berupa nasi bungkus maupun bantuan lainnya.

“Harapannya dapat memotivasi para generasi muda untuk selalu berbuat kebaikan dan berbagi dengan sesama, sedekah kan salah satu amal yang tiada putusnya,” jelas dia.

Salah seorang anggota Ayo Berbagi Pati, Rizqi Lailatul Maulida mengungkapkan bahwa dengan keikutsertaan mahasiswa KKN dapat membantu memperluas jaringan kegiatan Dugel serta dapat membuat orang berempati dalam hal kepedulian sosial.

“Keikutsertaan mahasiswa KKN sama halnya memperluas jaringan Dugel, semakin banyak yang mengenal organisasi kita maka akan semakin banyak orang yang peduli dan membantu,” tutup Rizqi. (fajar ainul yaqin)

Published by

Categorised in:

No comment for Bersama Komunitas Peduli Sosial, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikut Membagikan Nasi Bungkus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *