Monday, 03-10-2022 10:05:13 pm
Home » Kabar Desa » Tingkatkan Solidaritas Anak-Anak, Mahasiswa KKN UIN WALISONGO Adakan Lomba Permainan Anak Bersama Karang Taruna ABISAKA

Tingkatkan Solidaritas Anak-Anak, Mahasiswa KKN UIN WALISONGO Adakan Lomba Permainan Anak Bersama Karang Taruna ABISAKA

(322 Views) January 25, 2021 12:42 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Untuk mengusir rasa kebosanan anak-anak di masa pandemi, mahasiswa KKN MIT DR-XI kelompok 03 menggelar lomba permainan anak bersama karang taruna ABISAKA, Minggu tgl (24/01/21).

Anniversary karang taruna Abisaka gelar lomba anak anak.

Lomba ini dilakukan dalam rangka memperingati harlah karang taruna ABISAKA yang pertama.



Kegiatan ini dilakukan pada hari minggu tanggal 24 januari 2021 di desa Kadilangu kecamatan Trangkil kabupaten Pati.

Ada 9 jenis permainan lomba yang dilombakan diantara yaitu lomba balap kelereng, lomba makan kerupuk, lomba balap sarung, lomba estafet air, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba tebak kata, lomba adzan, lomba mewarnai secara virtual, lomba dan lomba balap balon.

Lomba-lomba tersebut diselenggarakan untuk tingkat TK sampai anak SD kelas 6, perlombaan ini diikuti oleh 52 peserta.

Menurut ketua panitia (Nur Aji), semua peserta diharapkan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan tetap menjaga jarak.

“Kami dari panitia lomba menyarankan agar anak-anak tetap selalu mematuhi protokol kesehatan salah satunya yaitu wajib memakai masker, dan kami juga menyediakan masker untuk anak-anak yang tidak membawa masker sebagai jaga-jaga,” tuturnya.

Manfaat dari lomba ini adalah untuk menjaga solidaritas anak-anak, meningkatkan kerja sama diantara anak-anak serta menciptakan kebahagiaan anak-anak dalam mengatasi kejenuhan selama pandemi.

“Dengan adanya lomba ini dapat melatih anak lebih kreatif, saling bekerja sama, mengusir rasa jenuh dimasa pandemi karena ditiadakannya KBM secara luring,” tegas Aris selaku ketua karang taruna ABISAKA.

Harapan adanya lomba ini untuk menciptakan kaderisasi sehingga anak-anak akan tertarik mengikuti organisasi dan bisa mengelola sebuah organisasi seperti karang taruna di desa masing-masing. (Eni Rofikhoh)

Published by

Categorised in:

No comment for Tingkatkan Solidaritas Anak-Anak, Mahasiswa KKN UIN WALISONGO Adakan Lomba Permainan Anak Bersama Karang Taruna ABISAKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *