Friday, 21-01-2022 07:38:19 pm
Home » Daerah » PT Hwaseung Indonesia di Pati Rencananya Bakal Buka 13 Ribu Lowongan Pekerjaan

PT Hwaseung Indonesia di Pati Rencananya Bakal Buka 13 Ribu Lowongan Pekerjaan

(1851 Views) February 8, 2021 3:21 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Perusahaan asing yang menancapkan kakinya di Kabupaten Pati salah satunya adalah Hwaseung Indonesia (HWI). Industri yang berkapasitas besar ini akan berdampak pada kehidupan sosial masyarakat. Pasalnya, akan mempengaruhi sektor lapangan pekerjaan, Senin (8/2/2021).

PT HWI rencananya akan membuka lowongan pekerjaan yang menyerap banyak tenaga kerja. Sedikitnya lebih dari sepuluh ribu lowongan pekerjaan akan dibuka dan disediakan bagi masyarakat. Tentu masyarakat tetangga Pati juga dimungkinkan akan mencoba untuk menjadi bagian di dalamnya.
Menurut Ketua DPD Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Jawa Tengah, Sugito mengatakan rencananya PT HWI bakal menyerap tenaga kerja hingga mencapai 13.000 karyawan.



“Dari tenaga kerja sebanyak itu yang akan merekrut penduduk lokal dan menarik warga Pati yang saat ini bekerja di luar daerah seperti Jepara, Kudus, Tangerang, Serang (Pabrik HWI yang lain) dan sebagainya,” kata Sugito yang ditunjuk PT HWI untuk proses perizinan di Kabupaten Pati.
Untuk perencanaan industri manufaktur dengan membuka kesempatan besar itu, menurutnya di bulan April s/d Mei 2021 bakal dimulai proses konstruksi. Juga mulai diadakan rekrutmen untuk level pimpinan perusahaan PT HWI di Kabupaten Pati.

PT HWI ke depannya, kata Sugito di tahun pertama beroperasi menurut jadwalnya yakni di bulan September tahun 2022 targetnya bakal memproduksi 50 ribu pasang sepatu per bulan.
“Pada tahun 2023 memproduksi 700.000 pasang sepatu per bulan dan di Tltahun 2024 memproduksi 1 (satu)  juta pasang per bulan,” jelasnya.
Menurutnya, untuk bahan baku produksi oleh PT HWI tersebut akan memakai bahan baku dalam dan luar negeri, juga akan merangkul beberapa vendor yang sudah terbukti hasil produksinya dan harus memenuhi persyaratan karena subkon-subkon juga diaudit, (S.tikno)

Published by

Categorised in:

No comment for PT Hwaseung Indonesia di Pati Rencananya Bakal Buka 13 Ribu Lowongan Pekerjaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *