Monday, 15-04-2024 02:38:25 am
Home » Daerah » PT HWI Tunaikan Retribusi IMB 1,669 Milyar ke Pemkab Pati

PT HWI Tunaikan Retribusi IMB 1,669 Milyar ke Pemkab Pati

(413 Views) February 8, 2021 3:47 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Ketua DPD Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Jawa Tengah, Sugito menyebut PT Hwaseung Indonesia (HWI) berkontribusi besar kepada pemerintah Kabupaten Pati. Pasalnya, perusahaan membayar retribusi IMB sebesar Rp 1,669 miliar.”Membayar retribusi IMB sebesar Rp 1,669 Milyar,” ucap Sugito di Dinas Penanaman Modal (DPMPTSP), Senin (8/2/2021).

Berkaitan dengan pendirian perusahaan manufaktur ini, pihaknya telah menyiapkan segala sesuatu baik dari dokumen perizinan maupun dokumen pendukung lainnya.
“Beberapa perizinan masih dalam proses, termasuk UKL/UPL, Andalalin juga mengurus Kawasan Berikat,” imbuh Sugito.
Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menegaskan bahwa perusahaan asing yang sedang dibantu perizinannya ini akan betinvestasi yang nilainya triliunan.



PT Hwaseung Indonesia (HWI), katanya akan menanamkan modal bertahap selama 4 tahun dengan nilai fantastis minimal 200 juta US Dollar atau sekitar 2,9 triliun rupiah.
Akan tetapi, pihaknya mengeluhkan persediaan bahan listrik yang menurutnya tidak bakal mencukupi kebutuhan perusahaan. Kendala yang dirasakan PT HWI terkait dengan ketersediaan energi listrik yang masih kurang sehingga ada beberapa produk yang harus dibuat di Jepara.

Menyikapi hal tersebut Kepala DPMPTSP Pati, Sugiyono akan segera mengkoordinasikan dengan kepala PLN. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pati melalui investasi subur dari PT HWI.
“Segera dikoordinasikan dengan kepala PLN unntuk dapat mendukung investasi besar ini dan berterimakasih pada PT HWI yang akan segera operasional di Pati,” pungkasnya, (S.tikno)

Published by

Categorised in:

No comment for PT HWI Tunaikan Retribusi IMB 1,669 Milyar ke Pemkab Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *