Tuesday, 07-12-2021 06:21:19 am
Home » Pendidikan » Tanggap Covid-19, Mahasiswa KKN 22 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Semarang Utara

Tanggap Covid-19, Mahasiswa KKN 22 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Semarang Utara

(248 Views) February 6, 2021 7:47 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Semarang – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 22 UIN Walisongo Semarang melakukan penyemprotan disinfektan di Panggung Kidul, Semarang Utara.

Bersama karang taruna Krida Utama mahasiswa KKN lakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan Disinfektan ini berlangsung pada Senin, 01 Februari 2021.



Di masa pandemi Covid-19, pemerintah menerapkan kebijakan pembatasan berkumpul diluar rumah.

Dengan diterapkannya kebijakan seperti ini membuat masyarakat untuk tetap tinggal di rumah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hal tersebut berkaitan dengan pendidikan dan pengajaran yang dilakukan secara daring, begitu pun dengan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diharuskan berbaur dengan warga, tetapi selama pandemi dilakukan secara online dan sesekali mereka turun langsung seperti yang dilakukan oleh mahasiswa KKN DR-11 UIN Walisongo kelompok 22 yang hadir unuk membersamai masyarakat dalam melawan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Tak berjalan sendiri, mahasiswa KKN bekerjasama dengan Karang Taruna setempat untuk mensukseskan kegiatan ini, kegiatan ini berlangsung selama empat jam.

Diawali dengan melakukan perizinan dengan Kepala Kelurahan dan Kepala Camat supaya mendapatkan surat izin dalam melakukan kegiatan.

Tujuan Kegiatan ini sebagai upaya bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19.

Penyemprotan disinfektan dilakukan sesuai protokol kesehatan dan dilakukan di tiga tempat yaitu di kantor kecamatan dan sekitarnya, kantor kelurahan dan sekitarnya dan di Gereja Gloria Patri.

Penyemprotan dilakukan dengan dua bahan yaitu dengan menggunakan kaporit dan dicapur dengan air, penyemprotan dilakukan secara berkeliling dan dibagi menjadi beberapa kelompok.

Hanifah salah satu anggota KKN berharap dengan adanya kegiatan ni dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan adanya penyemprotan disinfektan yang bekerja sama dengan Karang Taruna Krida Utama, Alhamdulillah kami kelompok 22 diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.

Selain itu dimasa pandemi seperti ini, saya pribadi tentu bersyukur bisa membantu dan menyebar kebaikan dengan teman-teman,” ungkapnya.

Respon baik dan ucapan terimakasih disampaikan Ketua Karang Taruna Krida Utama karena dapat memberikan manfaat kepada warga setempat.

Semoga dengan adanya kegiatan KKN UIN Walisongo di wilayah Panggung Kidul membawa manfaat bagi wilayah Panggung Kidul maupun masyarakat sekitar.

Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini kita lebih peka terhadap wabah Covid-19.

Semoga kita semua diberi kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan aktifitas dan dijauhkan dari segala virus. ungkapnya. (Laela)

Published by

Categorised in:

No comment for Tanggap Covid-19, Mahasiswa KKN 22 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Semarang Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *