Friday, 21-01-2022 09:35:50 pm
Home » Daerah » Desa Langse Bakal Agendakan Penyampaian Visi-Misi Calon Kades

Desa Langse Bakal Agendakan Penyampaian Visi-Misi Calon Kades

(325 Views) March 18, 2021 11:22 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Pemerintah Desa Langse, Kecamatan Margorejo telah menetapkan dua calon kepala desa dari tiga balon calon (Balon) dalam acara Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa di Kantor Balaidesa setempat, Rabu (17/3/2021).

ketua panitia pilkades haryoso

Sebenarnya, dalam tahapan pendaftaran sedikitnya ada orang yang mendaftar menjadi balon. Akan tetapi, dalam momentum pada saat penetapan, satu di antara ketiga peserta mengundurkan diri jadi balon.
Dengan demikian, bagi kedua calon kandidat menjadi orang nomor di Desa Langse ini dipersiapkan untuk meyakinkan hati dari warganya. Hal ini, termasuk yang direncanakan oleh panitia Pilkades yaitu penyampaian visi misi calon kepala desa.



Haryoso Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) mengatakan kini pihaknya menyiapkan tahapan selanjutnya yang harus dipenuhi oleh kandidat atau calon.
“Kami selanjutnya tinggal menyiapkan penyampaian visi misi calon yang akan dilaksanakan pada tanggal 3, 5 dan 6 bulan April,” ucap Haryoso kepada wartawan seusai penetapan calon.

Menurutnya, pelaksanaan penyampaian visi-misi dari masing-masing calon itu adalah sekaligus dalam masa kampanye. Dengan begitu, hal ini tidak menyalahi aturan yang berlaku, karena telah sesuai mekanisme dan jadwal yang ditentukan pemerintah Kabupaten Pati.
Pihaknya berharap, baik dalam tahap awal hingga akhir meminta kepada warga agar tidak membuat aktivitas yang bisa memancing kerusuhan. Hal ini diwanti-wanti betul oleh panitia.
“Untuk menghindari bentrokan konflik di antara kedua pendukung calon. Kita minta agar Pilkades ini aman, damai juga tertib,” harap Haryoso.

Siapapun yang terpilih menjadi Kades Langse nantinya Ia menyebut agar mampu menyatukan semua warga. Karena sebelumnya warga mempunyai pandangan serta pilihan yang berbeda. Masyarakat terkotak-kotak lantaran beda dari dukungannya.
“Sehingga, Desa Langse kembali lagi pada kehidupan yang nyaman bagi semua pihak, tidak ada lagi perbedaan pilihan,” pungkasnya, (S.tikno)

Published by

Categorised in:

No comment for Desa Langse Bakal Agendakan Penyampaian Visi-Misi Calon Kades

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *