Tuesday, 07-12-2021 06:19:30 am
Home » Daerah » Regulasi Mudah Untuk Pati Pro Investasi

Regulasi Mudah Untuk Pati Pro Investasi

(528 Views) March 5, 2021 3:46 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Sebutan Pati pro investasi bukan hanya sekedar isapan jempol. Pasalnya, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati berkomitmen membuka iklim investasi menanamkan modal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Jumat (5/3/2021).

Artinya, sesuatu yang berkaitan dengan pendirian usaha, pemerintah siap memfasilitasi. Baik mulai dari proses perizinan yang mudah dengan kebijakan regulasinya, maupun dukungan dari pemerintah daerah itu sendiri gencar mempromosikan potensi daerah.
Bukti bahwa ‘Pati Pro Investasi’, terbaru adalah perusahaan PT Sejin Fashion Indonesia menempatkan salah satu perusahaannya di Kabupaten Pati yang terletak di dua desa. Yakni di Desa Bumirejo dan Desa Wangunrejo. Keduanya di Kecamatan Margorejo (belakang Gudang Bulog) dengan luas sekitar 10 hektar.



Pabrik raksasa asal Korea ini sudah mulai beroperasional dan merekrut karyawan. Sampai hari ini, terhitung sudah sekitar 400 lebih karyawan asli Pati yang sudah direkrut dari dua divisi, yaitu Divisi Garmen dan Sepatu.
Divisi Garmen saat ini sedang membuat uniform untuk semua pegawai Perusahaan dan anak Perusahaan Parkland World Indonesia yang sudah tersebar di beberapa daerah termasuk di Kabupaten Pati.

Sedangkan Divisi Sepatu masih dalam tahap training pegawai, karena bahan baku sepatu tergolong mahal dan pengerjaannya rumit sehingga butuh waktu dan skill pegawai yang benar-benar mumpuni untuk bisa berproduksi.
General Affairs (GA) PT Sejin Fashion Indonesia, M Fathoni Amiruddin mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Pati. Lantaran kebijakan yang dikeluarkan tidak berbelit-belit, serta proses perizinan yang mudah.

“Terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang telah memberikan kemudahan dan pro aktif dalam pelayanan perizinan,” ucap Fathoni,
Selain itu, bahwa bukti komitmen pemerintah, utamanya DPMPTSP menggaet investor adalah juga perusahaan besar telah menanamkan modal di Kabupaten Pati, yaitu PT Hwaseung Indonesia (HWI).
Dengan demikian, semakin bertambah banyak investasi yang masuk, maka juga akan berbanding lurus terhadap pendapatan asli daerah (PAD). Jadi, kesejahteraan masyarakat diharapkan juga ikut naik. Dengan sumber penerimaan pemasukan bagi mereka yang kerja di perusahaan tersebut, (S.tikno)

Published by

Categorised in:

No comment for Regulasi Mudah Untuk Pati Pro Investasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *