Thursday, 18-04-2024 06:40:32 pm
Home » Daerah » DPMPTSP Fasilitasi Pelaku UMKM Dengan Matchmaking

DPMPTSP Fasilitasi Pelaku UMKM Dengan Matchmaking

(466 Views) April 2, 2021 3:21 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati terus melakukan upaya meningkatkan pendapatan dari sektor investasi. Teranyar, DPMPTSP fasilitasi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Fasilitasi itu terselenggara dalam forum yang bertema “Matchmaking dan Kemitraan dengan UMKM sebagai Peningkatan Investasi di Masa Pandemi”. Kegiatan ini dilaksanakan di Gitrary Perdana Hotel, Kamis (1/4/2021).

Peserta diikuti 60 orang, terdiri dari UKM di seluruh wilayah Kabupaten Pati. Serta menghadirkan narasumber ahli di bidangnya. Yakni, dari Layanan UMKM Naik Kelas (Lunas) Ketut Yenu Subroto, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI Pati, Anjas Felady, Divisi Business Development GRAB Regional Jawa Tengah, Henry, dan Kepala Cabang Bank Mandiri Pati, yang kali ini diwakili oleh Ibu Parmi dan tim.



“Kegiatan ini dimaksudkan untuk peningkatan fasilitasi dan kemitraan antar pelaku usaha di wilayah Kabupaten Pati,” ujar ketua pelaksana Moh. Yasin dalam laporannya.
Kegiatan fasilitasi antar pelaku usaha akan membuka ruang agar mengembangkan usahanya. Selain itu, pihaknya menyebut kegiatan ini memberikan motivasi kepada pelaku usaha agar tetap eksis ditengah persaingan usaha yang semakin ketat, apalagi di masa pandemi.
Di era yang serba digital, para pelaku usaha umkm dituntut mampu melihat peluang yang ada. Hal ini salah satunya adalah bagaimana memanfaatkan akses digital sebagai pengembangan jaringan dalam meningkatkan pangsa pasar.

Yasin yang juga sebagai Kepala Bidang Penanaman Modal ini melanjutkan, forum bersama dengan para pelaku umkm sedianya mendiskusikan semua persoalan yang dihadapi. Terlebih, pandemi Covid-19 sekarang ini tentu banyak mengganggu kegiatan produksi.
“Kegiatan Matchmaking sebagai sarana untuk membangun kemitraan antar pelaku usaha besar dengan UKM, Sekaligus mencari solusi atas hambatan yang dihadapi pengusaha dalam melaksanakan aktivitas usahanya,” jelasnya. (S.tikno)

Published by

Categorised in:

No comment for DPMPTSP Fasilitasi Pelaku UMKM Dengan Matchmaking

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *