Friday, 20-05-2022 11:28:22 am
Home » Daerah » Normalisasi Saluran Irigasi Waduk Seloromo Dari BBWS Diduga Pengerjaan Tidak Sesuai Spesifikasi

Normalisasi Saluran Irigasi Waduk Seloromo Dari BBWS Diduga Pengerjaan Tidak Sesuai Spesifikasi

(140 Views) May 15, 2021 8:54 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Berdasarkan hasil temuan dan penelitian langsung dilapangan,sejak Kamis (22/04/2021) hingga diterbitkan berita ini bahwa bangunan proyek irigasi tersebut dikerjakan dengan asal-asalan atau tidak sesuai dengan spesifikasi atau gambar.

Pekerjaan Bangunan Irigasi Yang jumlahnya mencapai milyaran rupiah dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) di area waduk Seloromo Desa Gembong, Kecamatan Gembong Kabupaten Pati Diduga tidak sesuai spesifikasi.



Ironisnya pekerjaan bangunan irigasi tersebut dari bagian bawah disinyalir hanya dikerjakan satu lapis,hal tersebut dilakukan oleh Rekanan diduga karena terindikasi ingin meraup keuntungan yang lebih banyak atau ada permainan pada proyek irigasi yang nilainya milyaran rupiah tersebut.

Menurut keterangan salah satu pekerja saat dimintai keterangan,menerangkan bahwa pekerjaan irigasi tersebut dikerjakan oleh Rekanan yang berasal dari Solo (pemenang tender), adapun pekerjaan bangunan tersebut dikerjakan sudah bekisar 2 (dua) bulan.

Hingga saat ini tim awak media belum bisa mengonfirmasi ke rekanan terkait bangunan irigasi tersebut, karena sang rekanan sulit untuk ditemui.

Selain itu pekerjaan yang nilainya berjumlah milyaran rupiah tersebut,tanpa  dilengkapi papan kegiatan bangunan, sebagai wujud ketransparanan keterbukaan informasi publik (KIP), sehingga tidak diketahui dari mana sumber anggaran dana dan siapa rekanan yang mengerjakan proyek irigasi tersebut.

Dengan terbitnya berita ini kami berharap kepada pemerintah atau instansi terkait agar meningkatkan dalam kepengawasan nya, agar tidak terlalu banyak penyimpangan-penyimpangan,yang hanya di manfaatkan oknum-oknum rekanan dengan tujuan untuk memperkaya diri sendiri atau kelompok,apalagi proyek tersebut yang nilainya milyaran rupiah, (St)

Published by

Categorised in:

No comment for Normalisasi Saluran Irigasi Waduk Seloromo Dari BBWS Diduga Pengerjaan Tidak Sesuai Spesifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *