Friday, 29-03-2024 05:39:40 am
Home » Daerah » Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma : Tim Khusus Pemulasaran dan Pemakaman Bantu Pemakaman Jenasah Covid-19

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma : Tim Khusus Pemulasaran dan Pemakaman Bantu Pemakaman Jenasah Covid-19

(241 Views) June 12, 2021 10:24 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Kudus –Tim Khusus Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah Polres Kudus kembali membantu proses pemakaman jenazah meninggal dunia karena terpapar virus Covid-19 di Kabupaten Kudus.

Tim khusus Polres kudus bantu pemulasaran jenasah covid-19.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, mengatakan tim khusus tersebut diinstruksikan dan mendapat pelatihan untuk mengurus jenazah hingga dimakamkan.



 

Selain itu, kami juga siapkan pengawalan dari rumah sakit hingga ke lokasi pemakaman.

 

“Tim sebelumnya sudah dilatih pemulasaran hingga menguburkan jenazah yang terpapar Covid-19. Dari Polres hingga jajaran Polsek juga stanby pengalawan jenazah, sewaktu waktu dibutuhkan siap,” kata AKBP Aditya, Sabtu tgl (12/06/21).

 

Dalam menjalankan tugasnya Tim Khusus Polres Kudus ini selalu berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Kudus terkiat pemakaman jenazah Covid-19.

 

Sesuai dengan prosedur pengamanan yang disiapkan Polres Kudus, ada 15 personil polisi yang mengawal prosesi pemakaman dengan dilengkapi dengan APD untuk membantu menguburkan jenazah.

 

Sedangkan personil lainnya diinstruksikan untuk memberikan pengertian kepada pihak keluarga untuk tidak mendekati makam demi mencegah potensi terjangkit Covid-19.

 

“Alhamdulillah selama ini kegiatan pemakaman jenazah yang terkonfirmasi Covid-19 berjalan lancar dan aman,” tutupnya. (Redy)

 

Published by

Categorised in:

No comment for Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma : Tim Khusus Pemulasaran dan Pemakaman Bantu Pemakaman Jenasah Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *