Wednesday, 01-12-2021 05:59:58 am
Home » Daerah » 8 Bulan Bansos Belum Cair, Joni Kurnianto Minta Dinsos dan BRI Cabang Pati Koordinasi

8 Bulan Bansos Belum Cair, Joni Kurnianto Minta Dinsos dan BRI Cabang Pati Koordinasi

(298 Views) September 28, 2021 1:47 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta Dinas Sosial (Dinsos) setempat dengan Kantor Cabang BRI Pati dalam sebulan melakukan koordinasi, Selasa (28/9/2021).

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Joni Kurnianto



Hal ini menyusul lantaran sebelumnya ada ketidaksinkronan data bantuan sosial (Bansos) yang mengakibatkan hingga delapan bulan terhitung hingga Agustus belum disalurkan kepada KPM. Imbasnya, tanggal 14 September 2021 DPRD memanggil Dinsos dan BRI Pati selaku pihak penyalur bansos, baik BPNT juga PKH.
Tak tanggung-tanggung, berdasarkan data yang diterima DPRD setempat, sebanyak 1.562 KPM belum menerima bantuan sembako. Di tambah dengan KPM PKH tahap 2 sejumlah 1.815 penerima.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua I DPRD Pati, Joni Kurnianto meminta kepada Dinsos maupun BRI Pati tidak menunda pekerjaan, apalagi bansos diperuntukkan bagi masyarakat terdampak pandemi, kehidupan mereka sulit.
Oleh karenanya, pihaknya selaku pimpinan rakyat akan mengawasi penyaluran bansos melalui Komisi D. Sehingga, tidak ada kata ketidaksinkronan data.

“Jalan keluarnya itu nanti Komisi D kami perintahkan, antara Dinsos dan Cabang BRI Pati itu harus ketemu (koordinasi). Jadi jangan sampai numpuk, apalagi bahkan berbulan-bulan,” kata Joni, Banyak pihak yang menduga ada permainan. Bukan menuduh, namun hanya perkiraan kok bisa terjadi bansos belum cair belum diterima KPM yang bersangkutan jumlahnya puluhan ribu.

“Makanya, kemarin itu banyak dari kami yang punya pemikiran nakal apakah uang tersebut muter dulu atau gimana. Namanya uang di bank siapa yang ngerti,” terangnya.
Ia menambahkan, bahkan bu Risma saja tahu ada kasus kisaran 7 ribu kpm tidak cair, beliau nangis. Apalagi, jika melihat data KPM bansos di Pati, bagaimana reaksinya, barangkali nangis menjerit, (Stn/red)

Published by

Categorised in:

No comment for 8 Bulan Bansos Belum Cair, Joni Kurnianto Minta Dinsos dan BRI Cabang Pati Koordinasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *