Tuesday, 07-12-2021 05:08:23 am
Home » Daerah » Antusiasme Warga Desa Dadirejo Ikut Vaksinasi Covid-19

Antusiasme Warga Desa Dadirejo Ikut Vaksinasi Covid-19

(352 Views) September 2, 2021 10:34 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Kepala Desa Dadirejo, Kecamatan Margorejo, Sukarjo mengatakan warganya antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Pati, di SD Dadirejo 02, Kamis (2/9/2021).

Sebanyak lebih dari 600 warganya Itu datang jauh waktu sebelum acara dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Akan tetapi, warganya justru sudah datang lebih awal pukul 06.00 pagi.
Antusiasme warga itu, kata Sukarjo lantaran mereka sudah mempunyai mindset bahwa vaksinasi itu adalah salah satu bagian dari upaya meningkatkan imun untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Berbeda dengan dulu, mereka cukup ketakutan dengan ikut vaksinasi.



“Mengingat antusiasme warga tinggi ini sebab warga sudah mulai sadar akan pentingnya kesehatan,” ujar Kades Dadirejo, Sukarjo disela vaksinasi Covid-19 massal.
Ia menjelaskan vaksin yang dipakai saat vaksinasi massal ini menggunakan vaksin pabrikan AstraZeneca. Adapun pelaksanaan vaksinasi kali ini adalah pemberian dosis pertama, yang kemudian nantinya masih butuh untuk pemberian dosis vaksin kedua.
Bukan hal yang mengejutkan mengapa animo warga sangat tinggi, sebab pelayanan vaksin yang tersedia di beberapa tempat saat ini terkendala dosis vaksin. Akibatnya, banyak warga yang masih mengantre guna vaksinasi Covid-19 itu.

“Kemudian, antusiasme warga ini juga lantaran sebelumnya mereka telah mengetahui terkait dengan adanya vaksinasi Covid-19 massal,” imbuh Sukarjo.
Kendati demikian, menurut Sukarjo bahwa masih ada warganya yang belum memperoleh vaksinasi. “Masih ada sekitar 300-400 warga yang belum vaksinasi Covid-19 bukan termasuk yang ikut hari ini,” ia menjelaskan.
Untuk diketahui vaksinasi massal ini merupakan salah satu lokasi yang diadakan oleh DPC PDIP Kabupaten Pati. Dimana sebelumnya sudah dilaksanakan di Kecamatan Tayu. Sedangkan dua lokasi lainnya, yakni Kecamatan Kayen dan Pucakwangi akan digelar secepatnya, (Stn)

Published by

Categorised in:

No comment for Antusiasme Warga Desa Dadirejo Ikut Vaksinasi Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *