Tuesday, 17-05-2022 10:58:19 am
Home » Daerah » Situs Peninggalan Sumur Gowak di Desa Tlogosari Yang Diperbaiki

Situs Peninggalan Sumur Gowak di Desa Tlogosari Yang Diperbaiki

(388 Views) September 2, 2021 2:15 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Tokoh Masyarakat (Tomas) Dukuh Jugo Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati melaksanakan kegiatan pembangunan demi menghidupkan tempat religi yang selama ini belum terjamah warga, Kamis (02/09/2021).

Mbah Muhdi, tokoh masyarakat desa tlogosari menerangkan pihaknya sudah merancang pembangunan jalan dan juga jembatan dengan tujuan untuk mempermudah akses jalan pada warga sekitar yang awalnya hanya jalan sapi atau setapak dan nantinya akan mempermudah akses jalan para pengunjung yang ingin berkunjung ke tempat tersebut yang katanya penuh khasiatnya.



Sebenarnya situs ini sudah diketahui sejak lama,namun dulu perawatannya belum maksimal, karena masih dirawat hanya perorangan saja, akhirnya ada tokoh masyarakat Desa Tlogosari yang sepakat untuk membangun dan memberikan akses jalan ke sumur Keramat tersebut.

Sumber pendanaannya berawal dari iuran sukarela para tomas yang punya gagasan atau usulan-usulan tersebut, serta dari beberapa donatur, kemudian bertambah ke beberapa anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Pati yang peduli akan perkembangan situs tersebut Besar harapan agar ada banyak pihak-pihak yang turut membantu pelaksanaan pembangunan situs tersebut semoga ada donatur lain yang turut membantu,sehingga nantinya bisa tercapai dengan maksimal dalam pembangunan situs religi tersebut,”harapnya.

Kami berharap lebih kepada pemerintah desa tlogosari turut peduli dan membantu dalam tahap pembangunan situs religi ini, dari salah satu warga yang ikut bekerja bahwa, Sumur dengan penuh sejarah, yang sangat dikenal dengan sumber kehidupan jaman dahulu karena sebelumnya belum ada sumur lain di Desa ini, hanya inilah satu-satu nya sumber mata air yang bisa diambil oleh warga desa ini,”terangnya.

Waktu itu hanya inilah satu-satunya sumur sehingga setiap harinya disini keliling penuh orang yang mengantri untuk mendapatkan air kehidupan, baik dari warga sini sendiri maupun warga sebelah Kami berharap semoga tahun ini bisa melestarikan peninggalan leluhur dan bisa melaksanakan pembangunannya sesuai dengan rencana, besar harapan kami ada donatur yang mau ikut mendonasikan sebagian rezkinya untuk pembangunan ini,”harapnya, (Stn)

Published by

Categorised in:

No comment for Situs Peninggalan Sumur Gowak di Desa Tlogosari Yang Diperbaiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *