Saturday, 04-12-2021 01:49:01 pm
Home » Daerah » Ditarget Hingga 31 Oktober, Kabupaten Pati Masih Harus Habiskan 50-ribuan Vaksin

Ditarget Hingga 31 Oktober, Kabupaten Pati Masih Harus Habiskan 50-ribuan Vaksin

(48 Views) October 29, 2021 5:12 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Pemerintah Kabupaten Pati, menggelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 di ruang Pragola Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Selasa (26/10/2021).

Dengan didampingi Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Pati Jumani dan Kadis Kesehatan Pati Aviani, Bupati Pati Haryanto memipimpin rakor bersama Camat se-Kabupaten Pati serta beberapa direktur rumah sakit tersebut.



Dalam arahanya, Bupati Haryanto meminta agar vaksinasi dapat dilaksanakan lebih maksimal, agar dapat mencapai target sasaran. Sehingga capaian target 53 persen ini mampu diupayakan hingga 31 Oktober 2021.

“Dari teman-teman Puskesmas juga masih semangat, nanti kita gerakkan berbagai lini”, sebutnya.

Hal senada juga diucapkan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin.

Langkah gerak cepat, menurut Wabup, akan segera dilakukan guna mencapai target sasaran vaksinasi.

Sehingga dirinya meminta masukan dari seluruh camat dan direktur rumah sakit yang hadir dalam rakor tersebut, untuk memberikan strategi teknis di lapangan.

“Jadi sebisa mungkin ini kita berpikir tentang bagaimana dengan sisa waktu 5 hari ini, kita bisa menghabiskan kurang lebih 50-ribuan vaksin, dari stok yang ada sebanyak kurang lebih 100 ribuan. Dan pembagianya seperti yang disampaikan pak bupati bahwa dalam satu kecamatan, target vaksinnya sekitar 2000 sampai 2500, dan diharapkan bisa tercapai hingga 31 Oktober ini”, ujar Safin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati Aviani mengatakan, jika pada hari ini capaian vaksinasi di Kabupaten Pati sudah 49 persen. Meski demikian dirinya meminta agar masyarakat tidak berpuas diri.

“Alhamdulillah tapi kita jangan puas dulu di angka itu, tapi kita giatkan vaksinasi ini di semua wilayah Kabupaten Pati. Kalau kita melihat per hari rata-rata kita naiknya 1% kalau mau ke 49%, harus sekitar 10 ribuan masyarakat yang disuntik. Kalau bisa lebih ya, jangan hanya sampai di 50%”, pungkasnya. (Stn)

Published by

Categorised in:

No comment for Ditarget Hingga 31 Oktober, Kabupaten Pati Masih Harus Habiskan 50-ribuan Vaksin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *