Wednesday, 18-05-2022 03:22:24 am
Home » Daerah » Jembatan Menuju Sumur Gowak Dukuh Jugo Sudah Terealisasi

Jembatan Menuju Sumur Gowak Dukuh Jugo Sudah Terealisasi

(251 Views) October 7, 2021 1:20 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Wujud syukur warga dukuh jugo turut desa tlogosari mengadakan manakip di punden mbak ungkal karena keinginan warga sedikit demi sedikit sudah terlaksana yaitu membuat jembatan dan jalan untuk menuju ke akses sumur gowak Kamis, (7/10/2021).

Pengerjaan jembatan yang dibangun dengan gotong royong oleh warga menuju kesumur tua yang di sebut-sebut warga sekitar sebagai sumber kehidupan di jaman dahulu, Menurut cerita warga sekitar punden yang biasa disebut-sebut punden mbak ungkal adalah petilasan yang berupa sumur gowak dan disinyalir sumber air dari sumur tersebut konon bisa untuk mengobati ora yang lagi sakit.



Sesepuh desa yang akrap di sapa mbah muhdi menuturkan pihaknya sudah merancang pembangunan jalan dan jembatan dengan tujuan untuk memudahkan akses jalan pada warga sekitar dan para pengunjung yang ingin berkunjung ke situs tersebut dan itu sudah terlaksana dan jembatan saat ini sudah tahap pengecoran.

Masih kata mbah muhdi Sumber dana berawal dari iuran sukarela para tomas yang punya gagasan dan usulan-usulan serta dari donatur yang tidak mau disebut namanya, besar harapan agar ada dari pihak-pihak lain yang turut mambantu pelaksanaan situs tersebut sehingga bangunan nantinya bisa tercapai dengan maksimal,” pungkasnya, (Stn)

 

Published by

Categorised in:

No comment for Jembatan Menuju Sumur Gowak Dukuh Jugo Sudah Terealisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *