Wednesday, 01-12-2021 06:52:18 am
Home » Pendidikan » SMP Terpadu Bina Bangsa Menuju Sekolah Adiwiyata

SMP Terpadu Bina Bangsa Menuju Sekolah Adiwiyata

(273 Views) October 30, 2021 5:30 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Sebagai lembaga pendidikan yang berwawasan lingkungan, SMP Terpadu Bina Bangsa yang berlokasi di kompleks asrama SPFA (Safin Pati Football Academy) berkomitmen memberikan pendidikan karakter kepada siswanya tentang pentingnya menjaga lingkungan demi keberlangsungan kehidupan mahkluk di bumi. Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut ialah keikutsertaan siswanya dalam kegiatan penanaman pohon yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kabupaten Pati yang berlokasi di sepanjang jalan pertanian desa Tunjungrejo Kecamatan Trangkil – Pati pada hari Sabtu, (30/10/2021).

Hadir dalam acara penanaman Wakil Bupati Pati H Saiful Arifin yang memberikan sambutan bahwasanya sangat penting melakukan penanaman untuk keseimbangan alam. Beliau juga mengajak generasi muda untuk aktif melakukan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada lingkungan seperti yang dilakukan hari ini. H Saiful Arifin juga berpesan kepada warga agar menjaga tanaman sampai membuahkan hasil yaitu muncul buah untuk jenis tanaman buah.



Untuk memberikan pemahaman tentang kepedulian terhadap lingkungan kepada siswanya, Kepala Sekolah SMP Terpadu Bina Bangsa Pati Muhamad Suprayitno, S.Pd berencana akan menjadikan sekolah tersebut sebagai salah satu sekolah Adiwiyata yaitu sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah, sehingga kelak kebiasaan baik tersebut diharapkan dapat diterapkan dimanapun alumni meniti karir.

Untuk mewujudkan hal tersebut Muhamad Suprayitno, S.Pd dalam waktu dekat akan mendaftarkan sekolahnya pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pati sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten dan diharapkan beberapa tahun kedepan bisa meningkat menjadi tingkat Provinsi, Nasional, hingga tingkatan Mandiri.

Dalam rangka mewujudkan hal di atas masih menurut Muhamad Suprayitno, S.Pd  pihaknya telah bekerjasama dengan Komunitas Petani Milenial “Semut Ijo” serta belajar tentang kurikulum Adiwiyata ke SMK Tunas Harapan Pati yang telah lebih dahulu mendapatkan setifikat Adiwiyata Mandiri. Selain itu beberapa kegiatan fisik juga telah disiapkan misalnya saja penataan ruang terbuka dengan ditanami berbagai macam pohon langka sebagai peneduh lengkap beserta katalognya. (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for SMP Terpadu Bina Bangsa Menuju Sekolah Adiwiyata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *