Friday, 29-03-2024 10:47:15 am
Home » Daerah » Wabup, Pencak Silat Jangan Hanya Jadi Pelajaran Ekstrakulikuler Saja

Wabup, Pencak Silat Jangan Hanya Jadi Pelajaran Ekstrakulikuler Saja

(237 Views) October 13, 2021 2:41 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Wakil Bupati Pati (Wabup) Saiful Arifin (Safin) menghadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Pencak Silat Pagar Nusa Kabupaten Pati masa khidmah 2021 – 2026 di pondok pesantren Riyadlus Sholihin Trangkil, Minggu (10/10/2021).

Selain Wabup, hadir pula Bupati Blora yang juga merupakan Ketua Pimpinan Cabang Pagar Nusa Jawa Tengah.



Ada pula Ketua Pagar Nusa Pusat, Ketua Pagar Nusa Kudus, perwakilan dari Nahdlatul Ulama, Muslimat, Fatayat, GP Ansor, Banser, dan para tokoh agama.

“Banyak olah raga yang dapat dilakukan di tengah pandemi corona untuk menjaga kesehatan tubuh. Pencak silat selain olah raga prestasi tentunya juga punya manfaat untuk menjaga kesehatan karena daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi pandemi ini”, tutur Wabup.

Lebih lanjut, Safin menjelaskan bahwa olah raga bela diri pencak silat mengajarkan banyak nilai seperti disiplin, kerja keras, serta sikap menghormati.

“Tentunya manfaat-manfaat positif ini akan berguna bagi semua orang, karenanya kita harus menjaga kondusifitas dengan malakukan hal-hal yang positif saja”, tambahnya.

Wakil Bupati pun berharap agar olah raga pencak silat ini tidak hanya sebagai pelajaran ektrakulikuler saja melainkan bisa menjadi pelajaran yang mampu mengusung prestasi yang bisa membaggakan diri sendiri bahkan bangsa dan negara.

“Karena saat ini pencak silat sudah ikut dalam even-even olah raga besar”, pungkasnya. (Stn)

Published by

Categorised in:

No comment for Wabup, Pencak Silat Jangan Hanya Jadi Pelajaran Ekstrakulikuler Saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *