Monday, 03-10-2022 09:40:18 pm
Home » Daerah » Uncategorized » Dua Wakil Kota Pati Sabet Juara Satu dan Dua, Seminar Nasional Speech Contest Yang Diselenggarakan Oleh PLKP Jawa Tengah

Dua Wakil Kota Pati Sabet Juara Satu dan Dua, Seminar Nasional Speech Contest Yang Diselenggarakan Oleh PLKP Jawa Tengah

(428 Views) November 21, 2021 1:41 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Produk Lembaga Kursus dan Pelatihan PLKP Jawa Tengah mengelar lomba (Speech Contest) dalam tajuk Pameran Kursus dan Teaching Factory di waduk Cengklik kab. Boyolali dalam rangka seminar nasional yang diadakan pada hari sabtu dan minggu tanggal 20 – 21 November 2021.

 

Nayla Mufida dan Nazwa Binda Mareta sabet juara satu dan dua dalam tajuk seminar nasional speech contest.



 

Speech contest adalah sebuah perlombaan pidato yang melatih kemampuan seseorang untuk dapat berbicara didepan umum dan melatih kepercayaan diri untuk dapat tampil di depan umum.

 

 

Kemampuan untuk berbicara di depan umum sangatlah susah untuk dilakukan terutama bagi anak-anak yang baru beranjak dewasa, umumnya mereka sulit untuk berbicara karena rasa malu yang cukup tinggi.

 

 

Tetapi dengan adanya perlombaan pidato ini banyak siswa atau siswi yang mulai berani untuk berbicara di depan umum dan kepercayaan diri mereka pun meningkat.

 

 

Dalam hal ini dapat kita lihat bahwa perlombaan pidato sangatlah berpengaruh besar dalam membentuk pribadi yang memiliki kepercayaan diri sehingga sekarang ini banyak sekolah sekolah yang mulai membuat perlombaan ini untuk dapat membangkitkan kepercayaan diri dari anak didik mereka.

 

 

Perlombaan pidato sangat efisien untuk melatih daya ingat seseorang dan mengembangkan kreatifitas mereka dalam mengembangkan kata kata.

 

 

 

Bertempat di waduk Cengklik Park Boyolali Jateng dilaksanakan pameran, kursus dan teaching factory yang diselenggarakan oleh forum PLKP propinsi Jawa Tengah, mulai tgl 20 – 21 November 2021.

 

 

Melalui pameran ini dari berbagai LKP Swlain itu juga diadakan perlombaan salah satunya speech contest dengan tema ” English Course  Improves My Life” untuk babak seleksi awal dilaksanakan secara virtual dengan mengirim sebuah video.

 

 

 

Kemudian dilaksanakan seleksi untuk maju babak ke dua yaitu pada putaran final dan dari seluruh perwakilan jawa tengah, dari kab. Pati untuk tingkat SMP perwakilan dari kota Pati mendapatkan juara ke 2 atas nama Nayla Mufida (SMP N 03 PATI). Dan juga perwakilan kab. Pati untuk tingkat SMU mendapat juara 1 atas nama Nazwa Binda Mareta dari SMU N 01 PATI.

 

 

Teriring doa dan ucapan terima kasih kepada guru pengajar Mr. Agus Eko Setiawan dari A One grup yang telah banyak membimbing dalam penguasaan materi dan panggung, juga masyarakat kota Pati yang mendukung dan mendoakan selama ini.

 

 

Dan sebagai perwakilan remaja putri Nayla Mufida dan Nazwa Binda Mareta sangat bersyukur dan mengharapkan untuk para remaja milenial saat ini jadilah remaja yang selalu bersemangat berfikiran positif dan jangan minder ataupun malu, agar kedepannya kita sebagai remaja bisa berkarya dengan potensi diri kita masing masing,” tutupnya. (Rendra)

Published by

Categorised in:

No comment for Dua Wakil Kota Pati Sabet Juara Satu dan Dua, Seminar Nasional Speech Contest Yang Diselenggarakan Oleh PLKP Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *