Tuesday, 07-12-2021 05:49:41 am
Home » Daerah » Uncategorized » Ide Kreatif Peringatan Hari Pahlawan oleh Komunitas “Semut Ijo”

Ide Kreatif Peringatan Hari Pahlawan oleh Komunitas “Semut Ijo”

(94 Views) November 10, 2021 3:25 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Tanggal 10 N0vember yang merupakan hari Pahlawan Nasional selalu diperingati setiap tahunya dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang berjasa besar memerdekakan dan menjaga keutuhan NKRI. Berbagai macam kegiatan biasanya dilakukan untuk mengisi peringatan hari pahlawan misalnya saja upacara, ziarah ke makam pahlawan, melakukan doa bersama, serta kegiatan lainya yang berkaitan dengan pahlawan.

Penyerahan Tali Asih Kepada Veteran Pembela oleh Komunikasi “Semut Ijo”

Kegiatan unik dilakukan oleh komunitas petani milenial yang menamakan dirinya “Semut Ijo”. Dengan cara memberikan tali asih berupa produk-produk komunitasnya berupa buah-buahan lokal dan bibit tanaman buah eksklusif yang diproduksi sendiri oleh anggota komunitas tersebut kepada para Veteran Pembela. Kegiatan tersebut berlokasi di sekretariat IKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia) 11.18 Kabupaten Pati pada hari Sabtu (9/11/2021).



Kegiatan yang difasilitasi oleh Ketua PC IKPPI 11.18 Hj Endah Sri Wahyuningati, SKM berjalan dengan baik serta bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk dari komunitas “Semut Ijo” sekaligus penghargaan yang sebesar-besarnya atas jasa para pahlawan melalui para Veteran Pembela Kabupaten Pati.

Sebuah nasehat pembangkit semangat disampaikan Hj Endah Sri Wahyuningati, SKM kepada anggota komunitas Semut Ijo “Perjuangan yang dilakukan anak muda sekarang sudah tidak perlu memanggul senjata mengusir penjajah, tetapi melakukan inovasi-inovasi di bidangnya masing-masing untuk kemajuan bangsa itulah perjuangan yang harus dilakukan anak muda saat ini”. Sedangkan komitmen juga disampaikan oleh ketua komunitas Semut ijo Andik Aristiawan, SP bahwa komunitasnya senantiasa akan melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan cara menjadi petani milinial yang dapat mengharumkan nama bangsa, (Red).

Published by

Categorised in:

No comment for Ide Kreatif Peringatan Hari Pahlawan oleh Komunitas “Semut Ijo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *