Wednesday, 29-06-2022 03:35:20 am
Home » Pendidikan » Panen Pisang Cavendish Bersama Safin Pati Football Academy

Panen Pisang Cavendish Bersama Safin Pati Football Academy

(355 Views) November 2, 2021 6:25 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Melepas lelah dengan cara melakukan panen pisang varietas cavendish tengah dilakukan beberapa siswa Safin Pati Football Academi (SPFA) di kebun milik H Saiful Arifin pada Selasa (2/11/2021) yang memang lokasinya berada satu komplek dengan lapangan SPFA dan sangat bermanfaat untuk asupan nutrisi bagi siswa SPFA.

Panen Pisang Cavendish Bersama Siswa SPFA

Turut hadir mendampingi siswa SPFA Herni Yuni Astuti, S.I.Kom selaku Direktur Brand Eksekutif Marketing dan Komunikasi beserta beberapa siswa diantaranya L-son dan Fadri sebagai ketua dan wakil ketua OSIS SMPNT Bina Bangsa Pati, Daffa, Afiz, Arsenal, Fajar, dan Moreno yang juga merupakan siswa SPFA dan SMPT Bina Bangsa.



Dalam sela-sela kegiatan panen pisang kali ini, Herni Yuni Astuti, S.I.Kom menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukanya bersama anak didiknya ini merupakan kegiatan yang sifatnya penyegaran. Karena jadwal padat yang harus dilalui siswa SPFA pihaknya merasa perlu mengadakan kegiatan yang ada kaitanya dengan alam dengan tujuan siwa kembali semangat setelah lelah mengikuti kegiatan rutin seperti latihan bermain bola secara intensif dan mengikuti pembelajaran umum di SMPT Bina Bangsa Pati.

Menurut Herni Yuni Astuti, S.I.Kom kegiatan serupa masih perlu dilakukan dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di lingkungan SPFA. Adapun Sumber Daya Alam yang layak untuk kegiatan penyegaran siswa sekaligus sebagai sarana mendidik karakter siswa agar mencintai lingkungan yang terdapat di lingkungan SPFA diantaranya kebun pisang cavendish, kebun alpukat, kebun jambu citra, kebun jambu kristal, kebun aneka mangga, serta peternakan kambing jenis boer.

Kegiatan penyegaran serta pendidikan karakter cinta lingkungan diharapkan akan memberi bekal siswa agar peduli terhadap lingkungan dimanapun mereka berada, karena sesungguhnya perhatian terhadap lingkungan diperlukan setiap orang dimanapun dia meniti karir kelak. Sebut saja tidak membuang sampah sembarangan, menanam pohon di lingkungan kerja, serta hemat energi adalah beberapa contoh kita mencintai lingkungan tutup Herni Yuni Astuti, S.I.Kom. (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Panen Pisang Cavendish Bersama Safin Pati Football Academy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *