Monday, 03-10-2022 09:55:25 pm
Home » Pertanian » Pelatihan Petani Tebu Milenial oleh PG Trangkil

Pelatihan Petani Tebu Milenial oleh PG Trangkil

(723 Views) November 30, 2021 2:21 am | Published by | No comment

Suarapatinews – Pati. Guna menambah produksi tebu di lingkungan petani,  Pabrik Gula Trangkil mengadakan pelatihan khusus untuk petani milenial yang diselenggarakan di aula lantai 3 PG Trangkil pada hari Selasa, (30/11/2021).

Sambutan Manajer Tanaman PG Trangkil Herman Hidayat

Dalam sambutanya Herman Hidayat selaku ManaJer Tanaman PG Trangkil menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan membangkitkan semangat para petani khususnya usia milenial agar dapat mengembangkan usahanya.



Usaha bertani tebu selain memiliki peluang juga memiliki tantangan yang dinana tantangan tersebut agar dapat diminimalisir sehingga peluang akan menjadi besar dan pada akhirnya petani tebu akan semakin sejahtera sambung Herman Hidayat.

Pada kondisi saat ini Indonesia belum bisa mencukupi kebutuhan bahan baku gula dari dalam Negeri dan cenderung terjadi stagnasi produksi. Hal tersebut disebabkan karena ada keterbatasan ilmu dan finansial. Untuk itu Herman Hidayat mengajak kepada peserta pelatihan agar dapat memanfaatkan kegiatan pada hari ini sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang ada.

Pelatihan petani tebu Milenial yang diikuti oleh ratusan peserta ini dipandu oleh tenaga ahli melalui kegiatan teori di ruangan dan dilanjutkan praktek secara langsung di lapangan. (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Pelatihan Petani Tebu Milenial oleh PG Trangkil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *