Thursday, 28-03-2024 08:12:08 am
Home » Daerah » Pelestarian Monumen Untuk Ingatkan Generasi Penerus Arti Penting Perjuangan

Pelestarian Monumen Untuk Ingatkan Generasi Penerus Arti Penting Perjuangan

(311 Views) November 22, 2021 11:58 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Bupati Pati melantik Pengurus DHC 45 periode 2021 – 2026 sekaligus meresmikan Monumen Pertempuran Pucakwangi, Sabtu (20/11).

Turut hadir Kapolres Pati, Dandim 0718/ Pati, Ketua DHC 45 provinsi, Kepala Kesbangpol, menyaksikan pelantikan di Pendopo Pati.



Dalam sambutannya Bupati Haryanto menyampaikan DHC 45 ini sebagai bentuk semangat perjuangan tahun 1945 yang pada saat itu, berjuang sangat panjang untuk mengusir penjajah dan merebut kemerdekaan. Namun di masa sekarang, perjuangan ditempuh dengan cara yang lain. Diantaranya dengan mempertahankan NKRI.

“Perlu diketahui, kita berjuang pada zaman dahulu dengan sekarang berbeda. Kalau zaman dulu lawan kita penjajah sudah jelas, namun kalau sekarang lawan kita ialah diri sendiri,” Ujar Bupati.

Oleh karena itu, Bupati berharap segenap pengurus saat tetap menyalakan semangat juang 45 dalam membawa organisasi ini. Ia menyebutkan, pentingnya mengajarkan generasi penerus tentang arti perjuangan yang sesungguhnya. Serta dapat mengenal sejarah kebudayaan yang ada di Indonesia terkhusus bumi mina tani.

Bupati mengungkapkan adanya usulan pembuatan atau renovasi monumen perjuangan ataupun makam pahlawan, Pemkab selalu mengupayakan. Semua itu, untuk mengingat dan mengetahui perjuangan ratusan tahun merebut kemerdekaan Indonesia.

Monumen-monumen menurut Bupati, adalah saksi perjuangan yang perlu benahi. Seperti monumen Brimob, monumen di Pucakwangi, monumen di Hotel Pati dan lainnya. Pemerintah daerah tidak tinggal dan diam begitu saja. Dengan monumen perjuangan, Bupati berharap dapat menunjukkan kepada anak cucu tentang arti perjuangan zaman dahulu.

“Dengan menanamkan ideologi Pancasila dalam diri serta kita cinta tanah air, jangan sampai nanti kita itu hanya pintar ilmu pengetahuan tapi tidak mencintai negara,” pungkasnya. (Stn)

Published by

Categorised in:

No comment for Pelestarian Monumen Untuk Ingatkan Generasi Penerus Arti Penting Perjuangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *