Wednesday, 01-12-2021 06:35:08 am
Home » Pendidikan » Peringati Hari Guru, SMPT Bina Bangsa Pati Adakan Lomba Baca Puisi dan Membersihkan Sampah Anorganik

Peringati Hari Guru, SMPT Bina Bangsa Pati Adakan Lomba Baca Puisi dan Membersihkan Sampah Anorganik

(122 Views) November 25, 2021 5:06 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Dalam rangka memperingati Hari Guru yang bertepatan pada hari Kamis, 25 November 2021, Sekolah Menengah Pertama Terpadu (SMPT) Bina Bangsa Pati mengadakan lomba baca puisi bertemakan jasa Guru yang berlokasi di kampus Safin Pati Football Academy (SPFA) dan dilanjutkan dengan membersihkan sampah anorganik di sepanjang jalan raya Pati – Tayu Desa Mojagung Kecamatan Trangkil – Pati.

Membersihkan Sampah Anorganik Oleh Siswa SMPT Bina Bnagsa Pati

Kegiatan yang sengaja diadakan bertepatan dengan Hari Guru Nasional 2021 tersebut menurut Kepala SMPT Bina Bangsa Pati Suprayitno, S.Pd dimaksudkan agar anak didiknya dapat lebih menghargai jasa guru, dimana tranfer ilmu dapat berjalan baik apabila ada hubungan yang baik antara guru dengan siswa. Sedangkan kegiatan membersihkan sampah anorganik di sepanjang jalan raya dimaksudkan untuk mendidik murid-murid agar mencintai lingkungan dengan cara turut serta membersihkan lingkungan sekitar.



Untuk membangkitkan semangat siswa dalam mengikuti kegiatan peringatan Hari Guru 2021, pihak sekolah akan memberikan hadiah berupa bingkisan menarik untuk puisi terbaik I,II, dan III. Selain itu komunitas petani milenial “Semut Ijo” juga akan memberikan bingkisan untuk peserta yang mampu mengumpulkan sampah anorganik dengan jumlah yang paling banyak.

Sekolah dengan berwawasan lingkungan memang sudah dicanangkan SMPT Bina Bangsa sejak sekolah tersebut didirikan beberapa waktu lalu. Beberpa kegiatan yang telah dilakukan sekolah tersebut kaitanya dengan lingkungan diantara mendftarkan sekolah menjadi sekolah Adiwiyata, melakukan konservasi beberapa tanaman langka di lingkungan sekolah, serta ikut dalam kegiatan cinta lingkungan melalui penanaman pohon yang diselenggarakan oleh Karangtaruna Kabupaten Pati. (Red)

Published by

Categorised in: ,

No comment for Peringati Hari Guru, SMPT Bina Bangsa Pati Adakan Lomba Baca Puisi dan Membersihkan Sampah Anorganik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *