Friday, 20-05-2022 10:51:01 am
Home » Daerah » Pelaku Kejahatan Ganjal ATM Berhasil Diringkus Polres Jepara

Pelaku Kejahatan Ganjal ATM Berhasil Diringkus Polres Jepara

(113 Views) January 29, 2022 5:13 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Jepara-Sindikat tindak kejahatan ganjal ATM berhasil ditangkap Satreskrim Polres Jepara Polda Jateng. Tiga tersangka EA, JA dan FR sudah ditangkap dan satu tersangka YD masih DPO, Kamis (27/1/2022).

Para tersangka ditangkap oleh tim gabungan Resmob Polres Jepara bersama tim Resmob Ditreskrimum Polda Jateng di daerah Pangandaran Provinsi Jawa Barat.



Saat keterangan Konferensi Pers, Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH menerangkan bahwa Pelaku melakukan aksinya di beberapa tempat termasuk di Jepara yakni di ATM SPBU Ngabul Kecamatan Tahunan dan ATM SPBU Kriyan Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara, para pelaku beraksi dengan cara memasukkan tusuk gigi di lubang mesin ATM dan menukarkan kartu ATM korban dan membobol seluruh isi saldo ATM korban.

Dari keterangan tersangka mengakui bahwa sudah melakukan aksinya dengan 11 TKP yakni di wilayah Provinsi Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah dengan hasil ratusan juta rupiah.

Sasaran kejahatan tersangka yakni di ATM SPBU maupun pusat perbelanjaan yang dianggap sepi dan menurut para tersangka hasil kejahatan tersebut digunakan untuk judi online dan memenuhi kebutuhan pribadi.

“Barang bukti yang berhasil diamankan adalah 16 Buah Kartu ATM dari berbagai bank, 2 (dua) unit ponsel, 1 (satu) bungkus tusuk gigi, 1 ( satu) unit mobil warna silver, 5 (lima) buah pisau cutter dan uang tunai Rp. 5.850.000,” jelas Kapolres.

“Pasal yang diterapkan yakni pencurian dengan pemberatan / Pasal 363 KUHPidana, ancaman hukuman 9 Tahun Penjara,” imbuhnya. (Spn/red)

Published by

Categorised in:

No comment for Pelaku Kejahatan Ganjal ATM Berhasil Diringkus Polres Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *