Friday, 20-05-2022 11:16:52 am
Home » Daerah » Giat Mubes Kamenwa 907 Untag Semarang di Awal Ta 2022

Giat Mubes Kamenwa 907 Untag Semarang di Awal Ta 2022

(203 Views) February 8, 2022 5:01 am | Published by | No comment

Targethukumonline. Semarang –  Musyawarah Besar (MUBES) merupakan agenda tahunan yang telah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Keluarga Besar Alumni Resimen Mahasiswa Batalyon 907, selasa tgl (08/02/22).

 

Dok/kanenwa/907/untag/semarang.



 

Musyawarah Besar ini diadakan dalam rangka memilih kepengurusan periode 2022-2027. Dengan terbentuknya kepenguruan periode 2022-2027 ini, berbagai kegiatan dapat direncanakan dan ditindak lanjuti pada tahap implementasi. Sehingga semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dapat merasakan manfaatnya.

 

Keluarga Besar Alumni Resimen Mahasiswa Batalyon 907 diharapkan bukan sekedar organisasi yang apatis, tapi secara aktif dapat memberikan pembelajaran kepada anggotanya, menyebarkan informasi kepada seluruh anggotanya dalam berbagai hal.

 

Keluarga Besar Alumni Resimen Mahasiswa Batalyon 907 juga berusaha melakukan komunikasi yang aktif kepada berbagai elemen sebagai wujud dari visi dan misi ke depan.

 

 

Maju mundurnya suatu organisasi terletak pada kualitas dan kuantitas pengurus yang ada di dalamnya. Namun, itu saja tidak cukup. Diperlukan loyalitas dan konsistensi terhadap mempertahankan atau mengembangkan organisasi.

 

Maka dari itu diperlukan pengurus-pengurus yang aktif dalam mengembangkan Keluarga Besar Alumni Resimen Mahasiswa Batalyon 907 ke depannya.

 

Untuk melaksanakan maksud tersebut, Keluarga Besar Alumni Resimen Mahasiswa Batalyon 907, bermaksud melaksanakan kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) sebagai wadah untuk membentuk pengurus yang dapat mengembangkan Keluarga Besar Alumni Resimen Mahasiswa Batalyon 907 menjadi lebih baik.

 

NAMA KEGIATAN ;

Kegiatan ini bernama ”Musyawarah Besar (Mubes) Keluarga Besar Alumni Resimen Mahasiswa Batalyon 907”.

 

TEMA KEGIATAN ;

Tema kegiatan ini adalah “Melalui Musyawarah Besar Keluarga Besar Alumni Resimen Mahasiswa Batalyon 907 kita tingkatkan gerakan rekronstruksi organisasi yang lebih maju”.

 

LANDASAN KEGIATAN ;

1. Undang-Undang Nomor ……………………………………………………

2. Undang-Undang Ormas Nomor ………………………………………….

3. Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Kamenwa YON 907

4. Rapat pembentukan panitia tanggal  01 Februari 2022.

 

TUJUAN KEGAIATAN ;

Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah :

 

Diharapkan dapat terjalin hubungan baik antara sesama anggota Keluarga Besar Alumni Resimen Mahasiswa Batalyon 907, antara anggota dengan pihak yang terkait.

 

Mengoreksi kekurangan-kekurangan yang terdapat dalam kepengurusan lama, dan dapat menjadikannya sebuah pelajaran sehingga tidak terulang pada kepengurusan yang baru.

 

Memilih pemimpin yang mempunyai jiwa kepimpinan dan memiliki kemampuan intelektual dalam mengelola organisasi agar senantiasa berjuang untuk meneruskan dan mengembangkan visi dan misi Keluarga Besar Alumni Resimen Mahasiswa Batalyon 907 dalam kehidupan Masyarakat.

 

Sebagai sarana untuk menambah ketaqwaan, pengetahuan, keilmuan, dan keakademikan dalam menghadapi tantangan jaman.

 

Melahirkan kepengurusan baru periode 2022-2027. Dengan adanya kepengurusan baru ini diharapkan dapat menampung dan meningkatkan aktivitas dan peran aktif seluruh anggota.

 

TEMPAT DAN WAKTU KEGAIATAN ;

Hari / tanggal  : Sabtu/12 Maret 2022

Waktu    :  08.00 WIB s.d selesai

Tempat    :   Lantai 5, Aula Gedung Dharma Wanita Semarang

 

SASARAN KEGAIATAN ;

 

Sasaran  kegiatan  ini  adalah  Pengurus dan Anggota Keluarga Besar Alumni Resimen Mahasiswa Batalyon 907.

Demikian proposal Kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) Keluarga Besar Alumni Resimen Mahasiswa Batalyon 907 ini kami susun.

 

 

Harapan kami semoga acara  ini dapat mencapai  tujuannya dalam Musyawarah Besar ini diadakan dalam rangka memilih kepengurusan periode 2022-2027. Sehingga semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dapat merasakan manfaatnya,” sambung Dansatgas.

 

Akhir kata, kiranya hanya dengan Ridha Allah. SWT dan dukungan moril maupun materil dari semua pihaklah yang dapat menyukseskan acara ini,” tutup Dr. c Vegantara, S.H, M.H. (Budi fajar)

Published by

Categorised in:

No comment for Giat Mubes Kamenwa 907 Untag Semarang di Awal Ta 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *