Wednesday, 18-05-2022 03:51:24 am
Home » Daerah » Korban Tenggelam Siswa SMK 1 Mundu Cirebon Saat Mengikuti Praktek Kerja Lapangan PKL

Korban Tenggelam Siswa SMK 1 Mundu Cirebon Saat Mengikuti Praktek Kerja Lapangan PKL

(69 Views) March 19, 2022 12:17 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Korban anak Fran Julius hutapea dari sekolah menengah kejuruan (SMK) 1 mundu cirebon yang mengikuti praktek kerja lapangan (PKL) yang di kabarkan hilang dengan menggunakan kapal dari PT.PUTRA LEO GROUP Juana dengan no.kapal GT 116 No.32 Fr /2017.Ga lo.2124 L Fr.

Di dampingi kuasa hukum Lamhok hariyanto silalahi S.H kantor hukum Ghani Djenmat & partner dan orang tua korban ayah Renando hutapea,ibu Sherevina hutapea mendatangi Polairud Juana guna olah TKP mendalami kejadian tersebut.



Dalam olah TKP yang di lakukan tim inavis polres pati,Polairud juana,dan syahbandar juana beserta keluarga korban,dan kuasa hukum yang di lakukan di kapal yang di gunakan PKL korban, penyidikan di lakukan dari mulai jam 09.00-11.00, awak media yang mengikuti olah TKP sempat di larang mengambil gambar olah TKP dari Polairud Juana.

Sampai berita ini di turunkan awak media belum memperoleh hasil dari olah TKP korban, dari wawancara dengan pihak orang tua korban di wakili kuasa hukumnya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dari PKL sekolah SMK 01 Mundu Cirebon dan di ikuti 10 siswa di antaranya Julius.

Berangkat dari perairan flores 25 Juli 2021, Dan mendapat kabar dari pihak sekolah datang ke rumah, Perusahan kapal, Polairud menyampaikan korban meninggal terpeleset. sabtu 5 Maret 2022 keluarga kemudian menghubungi Basarnas dan pihak terkait belum ada pelaporan kejadian sehingga belum di tindak lanjuti.

Baru adanya pelaporan dari keluarga korban pihak terkait mulai melakukan pencarian senin 7 maret 2022 dan hasilnya belum di temukan “Pihak keluarga berharap korban Julius jasadnya bisa di temukan dan dapat di kebumikan secara secara manusiawi sesuai adat istiadat dari keluarga kami, dan mempercayakan sepenuhnya proses pada penyidikan”,tambahnya

Dalam musibah yang menimpa Julius pihak polairud hanya bisa menjelaska proses ini masih dalam penyidikan dan belum bisa memastikan kejadian tersebut murni kecelakaan atau karena kelalaian dan masih dalam proses pencarian, karena pihak polairud sendiri setiap ada kegiatan PKL pasti sebelum berlayar memberi pengarahan pada siswa semua SOP.

Berlayar dari naik tangga kapal, posisi di atas kapal atau selama beraktifitas di kapal,karena polairud Juana sendiri sebagai tujuan siswa yang PKL berasal dari sekolah seluruh indonesia,dan berharap membuahkan hasil dari pencarian korban segera di temukan, (red)

Published by

Categorised in:

No comment for Korban Tenggelam Siswa SMK 1 Mundu Cirebon Saat Mengikuti Praktek Kerja Lapangan PKL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *