Tuesday, 17-05-2022 11:03:59 am
Home » Daerah » Didatangi Siswa SD, wakil Bupati Berbagi Pengalaman Jadi Umaro di Pati

Didatangi Siswa SD, wakil Bupati Berbagi Pengalaman Jadi Umaro di Pati

(48 Views) April 22, 2022 2:17 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Wakil Bupati Pati Saiful Arifin kedatangan sejumlah tamu istimewa. Mereka merupakan siswa kelas 6 SDIT Yaumi Fatimah Pati yang datang memakai aksesoris unik semacam kumbang kepik. Mereka menemui Wakil Bupati di ruang Joyo Kusumo Setda Pati untuk menimba ilmu tentang kepemimpinan, Jumat (22/4/2022).

Wiwik linawati selaku Kepala Sekolah SDIT Yaummi Fatimah mengatakan bahwa kegiatan adalah rangkaian Pesantren Ramadan di sekolahnya. Agenda mengunjungi umaro, untuk mendengarkan pengalaman Wakil Bupati selama memimpin Kabupaten Pati.



“Kita ingin mendapatkan sharing dari Wakil Bupati dan pengalamannya memimpin Kabupaten Pati agar anak didik kami bisa mengaplikasikan ilmu yang di dapat nanti.

 

Kesempatan ini juga menjadi momen bagi para siswa kelas 6 meminta doa pada Wakil Bupati.
“Kami harapkan nantinya anak- anak tentu akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yang lebih baik lagi,” harap Wiwik.

 

Wakil Bupati Safin merasa sangat antusias dan menyambut baik kedatangan para siswa ini. Menurutnya kunjungan semacam ini dapat menumbuhkan kedekatan antara anak dengan dirinya selaku umaro.

 

“Yang penting adalah sistem pendidikan kita harus menguatkan akhlak dan karakter. Dan yang paling utama adalah tetap mengenalkan Pancasila sebagai dasar negara kita. Adik- adik mesti belajar dengan baik dan ikuti arahan bapak ibu guru,” pesan Safin.

 

Di kesempatan itu Wabup juga berbagi pengalamannya yang tengah berkecimpung di bidang pendidikan. Ia menceritakan tentang rintisan universitas yang tengah dibangunnya.

 

Upaya Wabup untuk mendirikan universitas di Pati, bertujuan agar pendidikan di Pati semakin maju.
“Bisa kita lihat kota yang ada universitas nya pasti cenderung lebih maju. Karena sumber daya manusia ini sangat penting, maka pendidikan di Pati harus kita kuatkan,” tutur Safin.

 

Di akhir acara, Wabup menitipkan pesan bagi para pengajar dan para siswa, bahwa jati diri bangsa Indonesia perlu dikuatkan dan ditanamkan pada anak- anak sejak dini.

 

“Mari saatnya kita belajar yang lebih baik, hormati orang tua dan bapak ibu guru, tetep semangat dan gunakan waktu untuk hal yang bermanfaat,” pungkasnya. (Stn)

Published by

Categorised in:

No comment for Didatangi Siswa SD, wakil Bupati Berbagi Pengalaman Jadi Umaro di Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *