Wednesday, 18-05-2022 03:36:47 am
Home » Daerah » Terpantau Beberapa Harga Sembako di Pati, Banyak Komoditas Merangkak Naik

Terpantau Beberapa Harga Sembako di Pati, Banyak Komoditas Merangkak Naik

(83 Views) April 3, 2022 3:18 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) atau sembako di Kabupaten Pati menjelang Ramadhan ini terpantau dari beberapa komoditas mengalami kenaikan dan sebaliknya menurun, Minggu (3/4/2022).

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Kuswantoro mengatakan berdasarkan data yang dimilikinya per Jumat (1/4/2022) ada beberapa item Kepokmas yang harganya naik dibanding dengan hari sebelumnya.



“Harga telur ayam ras sebesar Rp25 ribu per kilogram naik seribu rupiah dari hari sebelumnya. Untuk stoknya terbilang cukup,” kata Kuswantoro.

Kemudian, kenaikan juga terjadi pada komoditas cabe merah besar teropong. Dia menyebut harga cabe merah besar teropong naik Rp2 ribu menjadi Rp47 per kilogram. Kenaikan itu setara dengan 4,26 persen.Diikuti cabe rawit merah naik menjadi Rp43 ribu per kilogram, lalu cabe rawit hijau sebelumnya Rp42 ribu naik jadi Rp45 ribu per kilogram.

Di sisi lain, pihaknya menyatakan ada beberapa komoditas bumbu dapur ini yang mengalami penurunan dibanding dengan hari sebelumnya. Misalnya cabe merah keriting turun Rp2 ribu menjadi Rp32 ribu per kilogram.

Kemudian, hal yang sama bawang bombay juga turun. Dari sebelumnya Rp27 ribu menjadi Rp25 ribu per kilogram. Lalu untuk ikan tongkol turun Rp2 ribu menjadi Rp30 ribu dari hari sebelumnya, ungkapnya. (Stn)

Published by

Categorised in:

No comment for Terpantau Beberapa Harga Sembako di Pati, Banyak Komoditas Merangkak Naik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *